Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jang Hyuk hingga Kim Hye Yoon Dapat Penghargaan di New York Asian Film Festival

Kompas.com - 21/07/2022, 13:20 WIB
Melvina Tionardus,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - New York Asian Film Festival (NYAFF) digelar untuk ke-20 kalinya di tahun 2022. Tiga aktor dan aktris Korea Selatan tercatat namanya di sana.

Bertempat di Film di Lincoln Center di New York City, NYAFF 2022 dibuka pada 15 Juli dan akan berlangsung hingga 31 Juli 2022.

Aktor Korea Jang Hyuk, Ryu Seung Ryong, dan aktris Kim Hye Yoon terpilih sebagai penerima penghargaan untuk penampilan luar biasa mereka dalam film-film yang ditampilkan di festival tersebut.

Baca juga: Jang Hyuk Bakal Jadi Pemeran Utama di Film dengan Genre Aksi

Jang Hyuk memenangkan penghargaan Daniel A Craft 2022 untuk Keunggulan dalam Film Laga untuk fulm The Killer dan The Swordsman. Kedua film itu digarap oleh sutradara Choi Jae Hun.

Kim Hye Yoon mendapat kehormatan dari penghargaan Screen International Rising Star Asia 2022 sebagai bintang utama dari film sutradara Park Ri Woong, The Girl on a Bulldozer.

Lalu, lewat aktingnya dalam film Perhaps Love karya sutradara Cho Eun Ji, Ryu Seung Ryong menerima penghargaan Best from the East, sebuah penghargaan untuk menghormati kinerja luar biasa dalam sebuah film.

Baca juga: Joe Taslim soal The Swordsman, Sempat Lukai Jang Hyuk hingga Puji Perfilman Korea Selatan

Pemutaran untuk The Killer dan The Swordsman diadakan pada 19 Juli dengan kehadiran sutradara Choi Jae Hun. Jang Hyuk muncul di pemutaran The Killer.

Sementara Kim Hye Yoon dijadwalkan untuk menghadiri pemutaran The Girl on a Bulldozer pada 25 Juli bersama dengan sutradara Park Ri Woong.

Pada 26 Juli, Ryu Seung Ryong dan sutradara Cho Eun Ji akan menghadiri pemutaran film Perhaps Love.

Baca juga: Joe Taslim Sempat Panik Saat Buat Jang Hyuk Berdarah di The Swordsman

Selain itu, sutradara terkenal Korea, Choi Dong Hoon akan bertemu dengan penggemar bioskop pada tanggal 31 Juli, hari terakhir festival.

Choi Dong Hoon akan menghadiri pemutaran film hit 2012, The Thieves dan film terbarunya Alienoid.

Alienoid merupakan film sci-fi yang banyak ditunggu-tunggu yang dibintangi Ryu Jun Yeol, Kim Woo Bin, Kim Tae Ri, So Ji Sub, dan banyak lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com