Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JogjaROCKarta Festival 2022 Ubah Sejumlah Konsep Acaranya

Kompas.com - 14/07/2022, 17:34 WIB
Ady Prawira Riandi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pagelaran JogjaROCKarta Festival 2022 resmi mengubah sejumlah konsep acaranya.

Hal itu diumumkan oleh Rajawali Indonesia sebagai pihak penyelenggara.

Founder Rajawali Indonesia dan CEO JogjaROCKarta Festival Anas Syahrul Alimi merinci beberapa perubahan konsep acara untuk tahun ini.

Pertama, dalam merespons pandemi Covid-19 yang mulai bisa dikendalikan, pihak penyelenggara menghilangkan jaga jarak antarpenonton yang diterapkan sebelumnya.

Baca juga: JogjaROCKarta Festival 2022 Siap Digelar, Suguhkan Konsep hingga Line Up Baru

"Jadi nanti penonton JogjaROCKarta 2022 semuanya berdiri, jadi bisa headbang, bisa lompat-lompat, bisa moshing. Prinsipnya kita bawa ke konsep awal musik rock," kata Anas dalam konferensi pers virtual, Kamis (14/7/2022).

Meski menghilangkan konsep menonton dari atas mobil Jeep atau Rock on Jeep, Anas memastikan kolaborasi dengan komunitas dan UMKM Jeep tetap terjalin dalam JogjaROCKarta Festival tahun ini.

Bedanya, mobil-mobil Jeep ini hanya akan bertugas mengantarkan para penonton ke lokasi konser.

Baca juga: Serigala Malam hingga Death Vomit Janji Suguhkan Penampilan Spesial di JogjaROCKarta Festival 2022

Lokasi acara JogjaROCKarta Festival 2022 pun diganti dari semula di Landasan Udara (Lanud) Gading Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta ke Tebing Breksi, Yogyakarta.

"Dulu venue-nya di Lanud Gading ya, sekarang di Breksi nanti ada backdropnya gunung purba gitu, pasti akan keren karena nanti ada tata lampu bagus yang sudah dipersiapkan," kata Anas.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by JogjaRockarta Festival (@jogjarockartafestival)

Tak hanya itu saja, Rajawali Indonesia juga menurunkan harga tiket JogjaROCKarta kelima ini.

"Harganya cukup murah, kalau dulu harganya Rp 750.000 dan Rp 500.000, sekarang early entry cukup Rp 150.000 terbatas. Reguler Rp 200.000 dan on the spot Rp 300.000," kata Anas.

Beberapa band yang sudah dipastikan bakal tampil di JogjaROCKarta Festival 2022, di antaranya Burgerkill, Dead Squad, Superman is Dead, Serigala Malam, The Hydrant, Jamrud, Edane, Seringai, Death Vomit, Voice of Baceprot, dan Prison of Blues.

Meski konsepnya diubah, acara JogjaROCKarta Festival 2022 akan tetap diselenggarakan di tanggal yang sama yaitu 24-25 September mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com