Kompas.com - 05/07/2022, 17:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi Falcon Pictures kembali menggelar pencarian penulis naskah di tahun 2022 ini dengan mengusung tema #CeritaCitaCinta mulai 5 Juli sampai 5 Desember 2022.

Dengan tajuk #CeritaCitaCinta, Falcon ingin mengajak para penulis untuk menerjemahkan cerita kehidupan yang berhubungan dengan mimpi, harapan, dan cinta dalam berbagai bentuk, genre, dan gaya bercerita.

Baca juga: Falcon Pictures Rilis Trailer Film My Sassy Girl

Dalam penyelenggaraan kali ini, Falcon Pictures menggandeng 19 orang profesional dari tiga bidang yang akan menjadi juri. Tiga bidang profesional tersebut ialah sutradara, script writer, dan juga aktor.

Untuk sutradara ada Herwin Novianto, Ifa Isfansyah, Andibachtiar Yusuf, Indra Gunawan, Fajar Bustomi, dan Rako Prijanto.

Sedangkan untuk script writer diisi oleh Titien Wattimena, Danial Rifki, Alim Sudio, Oka Aurora, Anggoro Saronto, dan Ifan Ismail.

Baca juga: Sambut Hari Raya Idul Fitri, Falcon Pictures Rilis Trailer Film Cinta Subuh

Serta aktor dan aktris yang bakal menjadi juri adalah Rey Mbayang & Dinda Hauw, Rio Dewanto, Enzy Storia, Bio One, Hanggini, dan Jefri Nichol.

Lewat konferensi pers virtual pada Selasa (5/7/2022), para juri menyampaikan harapan dan tips dari mereka.

Penulis Ifan Ismail mewakili juri script writer di ajang ini mengatakan cerita harus berisi empati, baik seseorang merasakannya langsung maupun tidak.

Baca juga: Falcon Pictures Bakal Hadirkan 7 Film di Pertengahan Tahun 2022

"Saya kira di situlah keajaiban cerita. Semoga teman-teman nanti tidak kekurangan energi dan imajinasi untuk bikin cerita yang luar biasa," ujar Ifan Ismail.

Andi Bachtiar Yusuf menambahkan, yang terpenting dalam penulisan naskah adalah bercerita sesederhana mungkin.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.