Kompas.com - 26/06/2022, 16:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Nikita Mirzani diminta untuk menghadapi dugaan kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Dito Mahendra dengan kooperatif.

Kuasa Hukum Dito Mahendra, Yafet Rissy meminta Nikita Mirzani untuk menghadapi kasus tersebut dan membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah di Pengadilan.

"Saya pikir bagi pihak Nikita ya dihadapi saja, silakan membuktikan bahwa itu tidak salah di pengadilan. Silakan saja," kata Yefet saat dihubungi Kompas.com, Minggu (26/6/2022).

Menurut Yafet, seorang dengan status hukum sebagai tersangka memiliki hak negasi atau menyangkal apa yang dituduhkan.

Baca juga: Kuasa Hukum Ungkap Alasan Dito Mahendra Laporkan Nikita Mirzani ke Polisi

“Itu kan hak tersangka. Secara teori tersangka itu punya hak negasi untuk menyangkal, menolak atas apa yang dituduhkan itu harus dengan alasan hukum yang cukup, bukti dasar yang cukup. Kalau tanpa itu tidak akan diterima, baik itu penyidik atau di pengadilan,” ujar Yafet.

Yafet juga mengatakan, pihak kepolisian telah bekerja secara profesional dalam kasus yang dilaporkan kliennya.

Dirinya membantah jika ada anggapan bahwa kasus hukum yang menyeret Nikita Mirzani itu diproses karena adanya kerabat Dito Mahendra yang menjabat seorang jenderal.

Yafet memastikan bahwa kasus itu diproses sebagaimana laporan kepolisian lainnya.

"Saya pikir, tidak ada hubungannya dengan apakah Dito itu punya keluarga atau apapun yang jenderal, sama sekali tidak ada. Ini proses hukum biasa," kata Yafet.

Baca juga: Nikita Mirzani dan Dito Mahendra Gagal Mediasi, Unggahan di Instagram Story Berbuntut Panjang

Sebagaimana diketahui, Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Serang, Rezkinil Jusar mengatakan, pihaknya sudah menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) terlapor Nikita Mirzani dari Polresta Serang Kota.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.