Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Drama Korea Netflix yang Sedang Populer di Korea Bulan Mei 2022

Kompas.com - 30/05/2022, 15:06 WIB
Inang Sh ,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Apakah kamu salah satu pelanggan Netflix yang gemar menonton film atau serial dari Korea Selatan (Korsel) a.k.a K-drama?

Jika sering mengakses Netflix, kamu tentunya pernah melihat daftar rekomendasi 10 -Kdrama terbaik yang ditampilkan Netflix.

Daftar-daftar tersebut umumnya dibuat berdasarkan negara karena K-Drama yang tayang di setiap negara terkadang berbeda. Selain itu, waktu rilis dan tayang setiap program terkadang berbeda di setiap negara.

Kamu pasti sudah sering melihat daftar 10 K-Drama terbaik di platform Netflix. Nah, apakah kamu penasaran K-Drama apa saja yang sedang nge-hits di negara asalnya? Kira-kira, K-Drama seperti apa yang digemari masyarakat Korsel?

Melansir FlixPatrol Jumat (27/5/2022), berikut daftar 10 K-Drama terpopuler di Netflix Korsel selama bulan Mei 2022.

1. Our Blues

Serial yang masih bersambung di Netflix ini berkutat pada pahit dan manisnya kehidupan orang-orang di Pulau Jeju.

Baca juga: 5 Alasan Wajib Nonton Our Blues, Drakor Comeback Kim Woo Bin Setelah 6 Tahun

Bertema omnibus, Our Blues menceritakan semua kisah karakter. Sebagai contoh, serial ini mengisahkan perempuan cerdas dan tangguh bernama Lee Young Ok. Ia adalah seorang penyelam yang disebutkan memiliki banyak rumor dalam hidupnya.

Lee Young Ok lantas disukai sosok kapten kapal Sung Joon yang berhati lembut dan hangat. Dia merupakan tokoh yang cukup pemilih dalam hal memikat wanita.

Ada juga kisah Min Sun Ah, seorang wanita yang menyimpan banyak rahasia dan baru saja pindah ke Jeju. Dia tanpa sengaja terlibat dalam banyak hal dengan Lee Dong Suk, mereka pun menjadi dekat.

Our Blues dibintangi artis Lee Byung-hun, Shin Min-a, Cha Seung-won, Lee Jung-eun, Uhm Jung-hwa, Han Ji- min, and Kim Woo-bin.

Serial drama ini ditulis No Hee Kyung, salah satu penulis drama The Most Beautiful Goodbye.

2. My Liberation Notes

My Liberation Notes menceritakan kisah tiga saudara kandung, yakni Chang Hee, Ki Jung, Mi Jung yang ingin melarikan diri dari kehidupan buntu mereka.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Drakor My Liberation Notes, Comeback Aktris Kim Ji Won

Seorang pria misterius bernama Tuan Gu, tiba-tiba pindah ke lingkungan mereka. Dia adalah pemabuk yang terlihat seperti memiliki banyak beban dan rahasia.

Kepribadian Tuan Gu inilah yang membuatnya menjadi bahan gosip. Si bungsu Mi Jung yang pemalu memutuskan untuk mendekati Tuan Gu.

Tuan Gu yang tertutup kini berusaha menjadi orang yang berbeda dan mulai membuka hati untuk Yeom Mi Jung. Cerita pun berkutat pada hubungan ketiga saudara dan orang asing ini.

Serial yang disutradarai Kim Sok-yun ini dibintangi Lee Min-ki, Kim Ji-won, Lee El, Son Seok-koo, dan Lee Ki-woo.

3. Green Mothers Club

Green Mothers Club menangkap persahabatan, keibuan, dan perkembangan karakter kelima ibu. Kelimanya bertemu di komunitas sekolah dasar dengan kerumitan masing-masing yang susah mereka atasi.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Drakor Green Mothers’ Club, Komunitas Ibu-ibu di Sekolah

Serial ini turut menyinggung definisi seorang teman yang bertemu, berkomunikasi, dan membagikan kisah hidup mereka secara alami ketimbang pertemuan yang didasari kepentingan organisasi, seperti sekolah atau pekerjaan.

Penonton akan menyaksikan persahabatan mereka yang tumbuh serta merenungkan tentang arti keibuan dan keberadaan seorang ibu dan manusia.

Serial ini di sutradari Ra Ha-Na dan ditulis Shin Yi-Won. Beberapa aktor yang turut membintangi Green Mothers Club, antara lain Lee Yo-Won,  Choo Ja-Hyun, Kim Gyu-Ri, Jang Hye-Jin, Joo Min-Kyung.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com