Kompas.com - 25/05/2022, 22:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perhelatan musik Java Jazz Festival telah mengundang antusiasme besar bagi para penonton yang merindukan konser tatap muka di masa pandemi Covid-19.

Festival tersebut bakal digelar pada 27-29 Mei 2022 dengan tajuk Jakarta Internasional BNI Java Jazz Festival (BNIJJF2022).

Direktur program Java Jazz Festival 2022, Elfa Zulham mengeklaim bahwa festival ini bisa disebut sebagai yang terbesar di Asia Tenggara.

"Setelah pandemi ini kita bangkit. Dan line up sangat banyak selama 3 hari penyelenggaraan. Di Asia sendiri, data dari saya Java Jazz Festival bisa dibilang terbesar. Untuk festival jazz aja," ujar Elfa dalam acara konferensi pers yang digelar di Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (25/5/2022).

Baca juga: Ahmad Dhani Bakal Duet dengan Ron King Big Band di Java Jazz Festival 2022

Hal yang sama juga disampaikan President Director Java Festival Production, Dewi Gontha.

Dewi mengaku belum pernah menemui panggung besar seperti Java Jazz tahun ini.

"Kalau 10 panggung di venue yang sama itu saya belum pernah temui. Di sini 3 hari 10 panggung, venue yang sama," ucap Dewi.

Dewi menyebut antusiasme penonton sangat besar menyambut festival tersebut.

Baca juga: Java Jazz Festival Siap Digelar, Promotor Terima Kasih Dapat Kemudahan Penyelenggaraan

Namun, Dewi menekankan, jumlah penonton tetap disesuaikan dengan kapasitas tempat Java Jazz diselenggarakan di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Jadi catatan, venue yang kami gunakan secara teknis bisa memuat 90.000 orang per hari dengan target 75 persen. Kalau kita sampai 75 persen pun, itu masih aman dari segi prokes," ujar Dewi.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.