Kompas.com - 25/05/2022, 21:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perhelatan musik Java Jazz Festival akan kembali digelar pada 27-29 Mei 2022 dengan tajuk Jakarta Internasional BNI Java Jazz Festival (BNIJJF2022).

Direktur utama Java Festival Production, Dewi Gontha, menyebut ada banyak kelonggaran yang didapat pihaknya dari Kementerian terkait.

"Aku bangga, hari ini kita dapat dukungan dari Kementerian yang dari awal terus dukung. Beberapa hal aturan acara yang awalnya ketat, dilonggarkan," kata Dewi dalam acara konferensi pers yang digelar di Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (25/5/2022).

"Teman-teman yang sebelumnya belum vaksin booster sekarang udah bisa kerja. Terima kasih Kementerian dan Satgas yang beri kesempatan," lanjutnya.

Baca juga: Java Jazz Festival 2022 Siap Digelar, Usung Tema Blooming Season dan Hadirkan PJ Morton

Dewi mengatakan, vaksin booster bagi pihak penyelenggara bukanlah syarat utama lagi.

"Berubah, booster bukan syarat, tapi full vaksin tetap jadi syarat. Masker juga jadi syarat karena area kita indoor. Tes PCR dan antigen tidak berlaku, kita dipermudah untuk acara ini," ujar Dewi.

Hari pertama Java Jazz Festival 2022 akan dibuka oleh spesial show, JOJO yang akan bermain di BNI Hall D2. 

Lebih lanjut, The Bakucakar akan menyanyikan lagu hits dari Glenn Fredly dengan tamu kejutan yang akan bergabung di panggung. 

Baca juga: Java Jazz Festival 2022 Usung Tema Blooming Season

Kemudian, Erwin Gutawa akan berkolaborasi dengan Ruth Sahanaya, Lea Simanjuntak dan Andmesh Kamaleng, serta Adikara Fardy akan berkolaborasi dengan Ron King Big band. 

Hari kedua bakal diramaikan penampilan Kaleb J, Budi Doremi dan Basboi, kolaborasi spesial antara komposer legendaris Candra Darusman dengan penyanyi Tanah Air yang penuh talenta Dira, Sandhy Sondoro, Rifan Kalbuadi dan Natasya Elvira. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.