Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/05/2022, 15:47 WIB
Dwi NH,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Sejumlah film Korea yang tayang pada Juni 2022 siap mewarnai industri layar lebar dengan alur yang menarik. Bahkan, ada beberapa film yang sudah masuk nominasi Palme d'Or di Festival Film Cannes 2022.

Tak hanya alur cerita menarik, film-film Korea yang rilis pada Juni 2022 juga menyuguhkan sederet aktor kenamaan, mulai dari Ma Dong Seok, Kang Dong Won, Song Kang Ho, Bae Doo Na, hingga Lee Jong Suk.

Penasaran apa saja? Dilansir dari berbagai sumber, berikut lima film Korea yang tayang pada Juni 2022.

Baca juga: 3 Film Korea yang Dibuat Versi Indonesia, Tayang Tahun Ini

1. Cassiopeia (1 Juni 2022)

Poster film Cassiopeia.hancinema Poster film Cassiopeia.

Jika ingin menonton Cassiopeia, ada baiknya untuk menyiapkan tisu karena film ini mengangkat kisah sedih antara hubungan anak dan sang ayah.

Melansir Pinkvilla.com, Rabu (15/9/2021), Cassiopeia menceritakan tentang seorang wanita bernama Soo Jin (Seo Hyun Jin), yang merupakan seorang pengacara sukses.

Setelah bercerai, Soo Jin tinggal bersama sang ayah, yaitu In Woo (Ahn Sung Ki) dan anak semata wayangnya bernama Gina (Joo Ye Rim).

Baca juga: Sinopsis You Are My Spring, Drakor Terbaru Seo Hyun Jin di Netflix

Suatu ketika, Soo Jin mengalami kecelakaan parah hingga membuatnya menderita Alzheimer. Akibat kejadian ini, In Woo sebagai orangtua satu-satunya bertekad untuk terus menemani dan melindungi sang buah hati.

Tingkah laku Soo Jin sendiri secara bertahap berubah menjadi anak kecil karena kehilangan memori akibat penyakit yang ia derita.

Apakah Soo Jin bisa sembuh dari penyakitnya? Anda bisa menyaksikan kelanjutan ceritanya di bioskop kesayangan pada Juni 2022. Film garapan sutradara Shin Yeon Shick ini rencananya akan mengudara di layar lebar Korea pada Rabu (1/6/2022).

Baca juga: 6 Drama dan Film Korea Terbaru Januari 2022 di Viu

2. The Roundup (1 Juni 2022)

Poster film The RoundupIMDb Poster film The Roundup

Sama seperti Cassiopeia, The Roundup juga akan tayang pada Rabu (1/6/2022) di perusahaan bioskop asal Korea Selatan, CGV.

Mengutip Kompas.com, Kamis (12/5/2022),The Roundup kembali menceritakan aksi keren seorang detektif kriminal bernama Ma Suk Do (Ma Dong Seok).

Alur cerita dari sekuel The Outlaws (2017) ini mengambil latar empat tahun setelah tertangkapnya salah satu pembunuh paling berbahaya, yaitu Jang Chen (Yoon Kye Sang).

Setelah menyelesaikan kasus itu, Suk Do mendapatkan misi untuk menangkap buronan sekaligus tersangka kasus pembunuhan yang kabur ke Vietnam.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com