Kompas.com - 24/05/2022, 10:54 WIB

KOMPAS.com- Seorang ahli bedah ortopedi, Dr. Richard Moore membantah kesaksian Johnny Depp bahwa dia kehilangan ujung jari karena Amber Heard melemparkan botol vodka ke arahnya, yang diduga meledak menjadi pecahan kaca tajam yang menyebabkan cedera.

Sebagai saksi ahli yang dipanggil oleh tim kuasa hukum Amber Heard, Moore mengaku telah ratusan kali mengoperasi kasus luka seperti Depp.

Meskipun tidak merawat Depp, tapi dengan melihat foto-foto luka Depp, dia memberikan deskripsi pernyataan Depp tentang cedera itu tidak mungkin, karena sebagian besar kuku jarinya tetap utuh

Moore mengatakan bahwa gagasan tentang jari Depp dipotong dengan botol 'tidak cocok' dengan bukti.

Baca juga: Di Persidangan Dokter Jelaskan Insiden Putusnya Jari Johnny Depp

"Itu tidak cocok dengan apa yang kita lihat di dalam pola cedera yang dijelaskan atau foto klinis," ujar Moore.

"Deskripsinya adalah tangan ada di atas permukaan bar yang rata dan botolnya meremukkan jari dari atas. Tetapi melihat gambar, sebenarnya tidak ada cedera yang signifikan pada punggung jari dan menciptakan jenis cedera," lanjutnya.

Mendengar pernyataan Moore di pengadilan, Depp tampak mendongak dan memperhatikan, menggelengkan kepalanya dengan tidak percaya.

Moore bersaksi bahwa cedera terlihat lebih cocok dengan jari terjepit di antara dua permukaan yang keras dan berlawanan. 

Lebih lanjut Moore juga mengatakan bahwa dokter yang merawat Depp pada tahun 2015 juga tidak menulis dalam catatan itu tentang adanya pecahan kaca di lokasi terjadinya cedera.

Mendengar kesaksian Moore, pengacara Depp, Camille Vasquez, mencecarnya selama pemeriksaan silang termasuk tentang ucapan Moore yang menyebut kesaksian Depp tidak akurat dengan bukti foto yang ada.

Baca juga: Kate Moss Akan Bersaksi di Persidangan Johnny Depp dan Amber Heard

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.