Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dokter Saksi Ahli Bantah Pernyataan Johnny Depp soal Ujung Jari yang Putus

Sebagai saksi ahli yang dipanggil oleh tim kuasa hukum Amber Heard, Moore mengaku telah ratusan kali mengoperasi kasus luka seperti Depp.

Meskipun tidak merawat Depp, tapi dengan melihat foto-foto luka Depp, dia memberikan deskripsi pernyataan Depp tentang cedera itu tidak mungkin, karena sebagian besar kuku jarinya tetap utuh

Moore mengatakan bahwa gagasan tentang jari Depp dipotong dengan botol 'tidak cocok' dengan bukti.

"Itu tidak cocok dengan apa yang kita lihat di dalam pola cedera yang dijelaskan atau foto klinis," ujar Moore.

"Deskripsinya adalah tangan ada di atas permukaan bar yang rata dan botolnya meremukkan jari dari atas. Tetapi melihat gambar, sebenarnya tidak ada cedera yang signifikan pada punggung jari dan menciptakan jenis cedera," lanjutnya.

Mendengar pernyataan Moore di pengadilan, Depp tampak mendongak dan memperhatikan, menggelengkan kepalanya dengan tidak percaya.

Moore bersaksi bahwa cedera terlihat lebih cocok dengan jari terjepit di antara dua permukaan yang keras dan berlawanan. 

Lebih lanjut Moore juga mengatakan bahwa dokter yang merawat Depp pada tahun 2015 juga tidak menulis dalam catatan itu tentang adanya pecahan kaca di lokasi terjadinya cedera.

Mendengar kesaksian Moore, pengacara Depp, Camille Vasquez, mencecarnya selama pemeriksaan silang termasuk tentang ucapan Moore yang menyebut kesaksian Depp tidak akurat dengan bukti foto yang ada.

Moore terus menegaskan dengan mengatakan cedera yang dialami Depp lebih umum ditemukan misalnya pada terjepit pintu mobil atau pintu geser.

Tapi Vasquez tak menyerah dan menekan Moore dengan pertanyaan lain.

"Dr.Moore. Saya mengerti itu tetapi ini adalah waktu bagi saya untuk mengajukan pertanyaan kepada Anda. Sekarang mari kita coba pertanyaan saya. Anda tidak bisa mengatakan dengan pasti apa yang menyebabkan cedera pada jari Mr. Depp. Ya atau tidak?," tanya Vasquez.

"Tidak," jawab Moore.

Vasquez kemudian menunjukkan pada juri foto area bar dalam properti yang disewa Depp dan Amber di Australia ketika pertikaian terjadi.

Tampak botol vodka pecah dan tisu berdarah jatuh di sekitarnya.

Dokter Moore kemudian mengakui bahwa dia tidak mempertimbangkan foto itu sebagai bagian dari analisanya.

Diberitakan sebelumnya, Depp memberi tahu hakim bahwa Heard memotong jarinya dengan melemparkan botol vodka.

Tapi pada saat kecelakaan dia memberi tahu orang-orang dan mengirim pesan teks yang mengatakan dia melakukannya untuk dirinya sendiri. Pada satu titik dia mengatakan jarinya terjepit di antara pintu akordeon yang kokoh.

Kemudian Depp baru-baru ini mengatakan dia berbohong untuk melindungi Heard.

Sementara itu, Heard mengatakan dia tidak pernah melihat secara spesifik bagaimana itu terjadi, tetapi itu terjadi pada malam ketika Depp yang marah menyerangnya secara seksual dengan botol minuman keras.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/05/24/105405566/dokter-saksi-ahli-bantah-pernyataan-johnny-depp-soal-ujung-jari-yang-putus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke