Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Psikiater Johnny Depp Sebut Kliennya Frustrasi dengan Amber Heard

Kompas.com - 20/05/2022, 10:09 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

KOMPAS.com- Dr Alan Blaustein, mantan psikiater Johnny Depp memberi kesaksian pada hari Kamis (19/5/2022) di pengadilan Virginia, mengenai kondisi kejiwaan Depp dan menjelaskan dugaan penggunaan narkoba.

Dalam sebuah deposisi Dr. Alan Blaustein bersaksi secara virtual, di mana dia mengklaim bahwa aktor tersebut memiliki masalah penyalahgunaan zat dan menyatakan perasaan marah terhadap Heard.

"Dia menggunakan obat-obatan untuk mengatasi luka psikis," kata Blaustein, menurut rekaman kesaksiannya yang diputar di pengadilan.

Mantan psikiater Depp itu juga bersaksi, aktor Pirates of the Caribbean mengungkapkan perasaan "paranoia, takut, iri" dan tentang "melawan iblis" yang menurut Blaustein, merupakan representasi dari pertempuran yang dia alami selama beberapa hari ketika orang bangun dengan depresi, kecemasan dan ketakutan yang dia miliki.

Baca juga: Viral Rekaman Suara Amber Heard, Johnny Depp: Aku Sebuah Kesalahan

Bagian dari tujuan terapinya adalah untuk mengatasi kemarahan yang dimiliki Depp dan tunangannya terhadap satu sama lain.

Namun Alan Blaustein tidak dapat mengingat mengapa Depp marah terhadap Heard, tetapi mengakui bahwa ada tingkat kemarahan terhadap aktris tersebut.

Alan mengatakan aktor itu merasakan "frustrasi, ketidaksabaran, dan kemarahan" dengan Heard selama pernikahan mereka.

"Itu adalah hubungan yang sangat kacau, dengan banyak fluktuasi, pasang surut dan banyak kesulitan dalam ekspresi emosional dan banyak kemarahan di kedua pihak. Anda tahu, intensitas tinggi mempengaruhi ekspresi emosional," ujar Blaustein.

"Banyak cinta, banyak kekecewaan, banyak ketakutan," imbuhnya.

Meskipun pasangan itu mengalami masa-masa sulit bersama, dia tidak mengingat kekerasan apa pun.

Baca juga: Diduga Selingkuh, Amber Heard Terungkap Ganti Kunci Penthouse Saat James Franco Berkunjung

Dia juga bersaksi bahwa masalah hubungan Depp dan Heard dimulai jauh sebelum pernikahan mereka yang gagal pada Februari 2015.

Sementara itu, dokter menyatakan keprihatinannya tentang Depp yang menggunakan obat ADHD Adderall dan mengutip beberapa contoh di mana bintang Pirates of the Caribbean itu melanggar janjinya untuk tetap bersih.

Depp diketahui menggugat Heard sebesar 50 juta dolar AS (sekitar Rp 730 miliar), mengklaim Amber Heard telah mencemarkan nama baik dia di 2018 Washington Post op-ed di mana Amber menyebut dirinya "figur publik yang mewakili kekerasan dalam rumah tangga."

Heard menggugat balik sebesar 100 juta dolar AS (sekitar Rp 1,4 triliun), menuduh bahwa Depp mengeluarkan muslihat kotor terhadapnya yang merusak reputasi dan kariernya.

Blaustein adalah salah satu dari beberapa saksi yang didengar juri mulai Kamis, saat kedua belah pihak bersiap untuk menyelesaikan argumen mereka minggu depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com