Kompas.com - 19/05/2022, 15:30 WIB

KOMPAS.com - Penyanyi Taylor Swift menerima gelar doktor kehormatan atau honoris causa dari Universitas New York pada Rabu (18/5/2022).

Para wisudawan bersorak saat melihat Taylor Swift berjalan menuju panggung wisuda Class of 2022 yang digelar di Yankee Stadium.

Mengenakan lipstik merah khasnya dan jubah kehormatan yang baru ia terima, Taylor Swift sempat bercanda di saat memberikan pidato.

Baca juga: Terima Gelar Doktor Kehormatan, Isi Pidato Taylor Swift Jadi Sorotan

“Saya 90 persen yakin alasan utama saya di sini adalah karena saya memiliki lagu berjudul '22'," seloroh Taylor Swift, dikutip Kompas.com dari AP News, Kamis (19/5/2022).

Taylor Swift lalu mengaku tidak pernah memiliki pengalaman kuliah yang normal seperti orang pada umumnya.

“Saya sekolah di SMA negeri sampai kelas 10. Saya menyelesaikan pendidikan dengan mengerjakan pekerjaan home schooling di lantai terminal bandara,” tutur Taylor Swift.

Baca juga: Viral Tren Taylor Swift Treadmill untuk Jaga Kebugaran, Mau Coba?

Penyanyi sekaligus penulis lagu, produser dan sutradara itu mengatakan bahwa dia memulai karier musiknya saat berusia 15 tahun.

Saat itu, ia keliling ke berbagai stasiun radio di seluruh penjuru hingga akhirnya berhasil menjual lebih dari 100 juta album.

Kini, ia telah mendapatkan penghargaan Grammy 2021 untuk album Folkore.

Baca juga: Ilmuwan Temukan Spesies Baru Kaki Seribu, Dinamai Taylor Swift

Hal tersebut menjadikan Taylor Swift sebagai wanita pertama yang memenangkan kategori tersebut sebanyak tiga kali.

Kemenangan sebelumnya datang pada 2010 untuk Fearless dan 2016 untuk 1989.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber AP News
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.