Kompas.com - 24/04/2022, 16:04 WIB

KOMPAS.com – Akun Instagram V BTS alias Kim Taehyung patut diperhitungkan dengan 40,4 juta pengikut.

Baru lima bulan dibuat, trafik akun V BTS @thv disebut telah melampaui para selebritas dunia seperti Cristiano Ronaldo, Ariana Grande, dan Selena Gomez.

K-media membandingkan trafik akun V dan lainnya menggunakan SPEAKRJ, blog auditor media sosial di India yang menganalisis, mengoptimalkan, dan melacak pertumbuhan akun media sosial.

Dilansir Allkpop, Minggu (24/4/2022), biaya unggahan sponsor di akun Instagram V diperkirakan mencapai 960 juta won atau setara dengan Rp 11,1 miliar per unggahannya pada 22 April 2022.

Baca juga: ARMY Protes Foto V BTS Merokok Disebar di Media Sosial, Dinilai Langgar Privasi

Berdasarkan hasil analisis, akun Instagram V BTS juga meraih tingkat keterlibatan yang tinggi sebesar 32 persen, dengan rata-rata 12,9 juta suka per unggahan.

Angka tersebut tak hanya menjadi jumlah tertinggi di antara personel BTS dan idol K-pop lainnya, tetapi juga tertinggi di antara para selebritas di dunia.

Pasalnya, postingan V BTS yang disukai rata-rata 12,9 juta per unggahan, bernilai lebih dari bintang dunia seperti Cristiano Ronaldo yang rata-rata disukai 7,8 juta, Kylie Jenner dengan 8,5 juta like, Selena Gomez dengan 4,1 juta like, Kendall Jenner dengan 6 juta like, dan Zendaya 8,7 juta like.

Meskipun, biaya endorsement V BTS per unggahan lebih murah dibandingkan para bintang dunia tersebut.

Baca juga: Sikap V BTS Saat Hampiri Lady Gaga dan Berfoto di Grammy Awards Banjir Pujian

Dominasi Kim Taehyung di Instagram terlihat jelas dalam semua aspek, termasuk jumlah like, penayangan video, pengikut, dan popularitasnya.

Oleh karenanya, tak heran apabila V BTS menyandang gelar "Raja Instagram".

Terbukti, video Instagram terbaru V saat menari sendirian di bar disaksikan 20 juta kali hanya dalam waktu 13 jam.

Itu merupakan rekor tercepat untuk di pengguna Instagram di Asia dan yang kedua di dunia setelah Cristiano Ronaldo.

Baca juga: V BTS Blak-blakan Ungkap Keinginan Kolaborasi dengan Olivia Rodrigo

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber Allkpop
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.