Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nadia Tjoa Dinobatkan sebagai Miss Face of Humanity 2022

Kompas.com - 07/04/2022, 17:03 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Nadia Tjoa menyabet gelar Miss Face of Humanity 2022 yang diselenggarakan di Metro Convention Center, Toronto, Kanada pada 2 April 2022.

Nadia mengaku sangat bangga dan bahagia bisa dinobatkan sebagai Miss Face of Humanity 2022.

"Saya datang dan berusaha melakukan yang terbaik untuk Indonesia. Saya ingin dunia tahu tentang Indonesia dan ingin menjadikan perempuan Indonesia diakui oleh dunia," ujar Nadia dalam keterangan tertulis, Kamis (7/4/2022).

Baca juga: Miss USA 2019 Cheslie Kryst Ditemukan Meninggal Dunia, Diduga Bunuh Diri

Nadia berangkat ke ajang tersebut setelah mendapat pelatihan dari Yayasan Dunia Mega Bintang yang didirikan perancang busana Ivan Gunawan. Ivan sendiri yang menjadi mentor Nadia.

Ivan berujar, sebelum Nadia berangkat ke ajang tersebut, ia sudah mempersiapkan Nadia dengan berbagai bekal seperti sejumlah pelatihan yang salah satunya bidang sosial kemanusiaan.

"Dia melakukan berbagai training, mulai dari make up, hair do, public speaking, dan speech diplomatic training. Nadia juga melakukan berbagai aktivitas sosial untuk menunjang advokasinya yaitu education for refugees," ujar Ivan.

Baca juga: Ivan Gunawan Pilih Andina Julie sebagai Miss Grand Indonesia 2022

Ivan mengatakan, Nadia juga aktif menjadi pengajar sukarelawan untuk anak-anak pengungsi di Indonesia.

"Dari dulu Nadia ini sudah menjadi tenaga pengajar freelance di refugee camp di Jakarta. Selama ini Nadia sudah ditraining cukup baik. Makanya ketika malam final, Nadia tampil maksimal," ujar Ivan.

Lebih lanjut Nadia mengatakan, setelah menjadi Global Ambassador dari Miss face Of Humanity, ia mempunyai sebuah harapan.

Baca juga: Jebolan Miss Indonesia Rininta Christabella Makin Serius Jadi Kolektor Tas Hermes, Punya Ratusan Item dan Jadi Investasi

"Saya ingin setiap wanita dan juga anak-anak mempunyai kesempatan yang sama untuk mengakses pendidikan dengan mudah, termasuk bagi anak-anak dan wanita pengungsi di seluruh dunia," ujar Nadia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com