Jebolan Miss Indonesia Rininta Christabella Makin Serius Jadi Kolektor Tas Hermes, Punya Ratusan Item dan Jadi Investasi

Kompas.com - 09/12/2021, 18:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjadi kolektor tas-tas bermerk seperti Hermes, Channel, Dior dan masih banyak lagi kian marak dijalani para sosialita.

Bukan hanya untuk perilaku konsumtif, rupanya mengoleksi tas bermerk saat ini dijadikan sebagai ladang investasi alternatif.

Hal itu juga dilakukan oleh jebolan Miss Indonesia, Rininta Christabella.

Rininta yang merupakan jebolan Miss Indonesia yang mewakili Jakarta ini mengaku sudah mulai tertarik untuk mengoleksi tas bermerk sejak usianya 16 tahun.

Baca juga: Rayyanza Malik Ahmad Dapat Paket Hermes dari Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

“Dari umur 16 atau 17 tahun saat tahu dari mama. Kemudian jalan-jalan keluar negeri ikut mami jadinya beli tas,” kata Rininta di kawasan Kemang, Jakarta Selatan belum lama ini.

Dari sini pula Rininta baru menyadari bahwa tas bermerk khususnya Hermes bisa untuk investasi.

“Dulunya cuma belanja saja tanpa tahu kalau tas Hermes bisa jadi investasi, karena sangat langka,” tutur Rininta lagi.

Saat ini Rininta yang juga merupakan seorang dokter mengakui sudah mengoleksi ratusan tas bermerk Hermes. Bahkan salah satunya ada yang seharga Rp 4 miliar.

Baca juga: Cincin Berlian dan Gelang Hermes Dicuri, Angel Lelga Sudah Ikhlas dan Tak Ingin Lapor Polisi

“(Koleksi) ada beberapa tas Hermes yang edisi paling mahal ada nyaris Rp 4 miliar. Dan total seluruh Hermes saya kalau yang dari orangtua dan saya beli sendiri, ada ratusan tas Hermes,” ungkap Rininta.

Bagi Rininta sangatlah menjanjikan untuk berinvestasi dalam bidang tas bermerk. Apalagi dia sendiri memang sudah merasakan dampak positifnya.

Investasi tas branded sangat menjanjikan, benar. Sangat menjanjikan jika tahu warna apa yang harus dibeli, size apa yang harus dibeli, dan type apa yang harus dibeli,” kata Rininta lagi.

Baca juga: Angel Lelga Ungkap Alasan Tak Laporkan Pencuri Berlian dan Gelang Hermes ke Polisi

“Dan yang selama ini, harganya naik memang tas-tas Hermes dan Channel, harus tahu yang tipe klasik seperti Kelly, Birkin dan Constance, itu pasti naik. Kemudian pemilihan warna sangat berpengaruh dengan harga barang, pastinya pilih warna netral yang paling aman,” tambah Rininta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.