Kompas.com - 03/01/2022, 19:12 WIB
Model Andina Julie yang terpilih sebagai Miss Grand Indonesia 2022. DOK Yayasan Dunia Mega Bintang.Model Andina Julie yang terpilih sebagai Miss Grand Indonesia 2022.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perancang busana Ivan Gunawan mengumumkan bahwa Andina Julie terpilih sebagai Miss Grand Indonesia 2022.

Ivan yang bertindak sebagai National Director Miss Grand Indonesia dan tim Yayasan Dunia Mega Bintang menjelaskan, terpilihnya Andina Julie untuk merepresentasikan Indonesia di ajang Miss Grand International 2021.

Menurut Ivan, Andina Julie terpilih karena memenuhi kriteria yang dibutuhkan untuk menjadi Miss Grand Indonesia.

Baca juga: Putus dari Ria Ricis, Reza Surya Buka Suara soal Kedekatan dengan Miss Grand Indonesia 2020

"Saya punya standar yang tinggi untuk Queen saya sehingga bisa membanggakan Indonesia. Satu yang perhatikan dari awal, Andina adalah seorang pekerja keras dan bisa diarahkan. She is ready to work anytime,” ujar Ivan.

Ivan bersama tim menilai bahwa gadis berusia 20 tahun tersebut memiliki etos kerja yang tinggi sehingga bisa sejalan dengan Ivan Gunawan.

Penobatan Andina Julie sebagai Miss Grand Indonesia 2022 rencananya akan digelar pada Februari 2022.

Baca juga: Aurra Kharishma Raih Gelar Miss Grand Indonesia 2020

Setelah terpilih dan dinobatkan menjadi Miss Grand Indonesia 2022, Andina Julie harus menjalani serangkaian kegiatan untuk mempersiapkan diri mengikuti Miss Grand International 2022.

Acara Miss Grand International 2022 akan diadakan di Jakarta dan Bali pada Oktober 2022.

Selama karantina, Andia akan mendapat berbagai pelatihan. Kedepannya pula, lanjut Ivan, Andini juga akan melakukan beberapa kegiatan sosial.

Baca juga: Tampilan Miss Grand Indonesia 2020 dalam Balutan Busana Sate Ayam

Andina Julie mengaku tak percaya menjadi pemenang Miss Grand Indonesia 2022. Ia merasakan kebanggaan yang luar biasa. Baginya, kemenangan ini adalah pencapaian tertinggi selama karirnya sebagai model professional.

"Setelah melewati beberapa tahapan, akhirnya saya dihubungi Kak Ivan langsung dan menyatakan saya sebagai Miss Grand Indonesia 2022," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.