Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinopsis The Last Days of Ptolemy Grey, Serial Drama Adaptasi Novel

Kompas.com - 15/03/2022, 10:11 WIB
Erfransdo,
Biru Cahya Imanda

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - The Last Days of Ptolemy Grey merupakan serial drama hasil adaptasi dari novel berjudul sama yang tayang perdana di AppleTV+ pada 11 Maret 2022.

Serial ini diproduksi oleh Anonymous Content dan Apple Studios berdasarkan novel The Last Days of Ptolemy Grey yang ditulis Walter Mosley.

Tokoh utama dari serial ini adalah Ptolemy Grey (Samuel L. Jackson) yang didukung oleh beberapa tokoh lain seperti Robyn (Dominique Fishback), Reggie Lloyd (Omar Benson), dan Dr. Rubin (Walton Goggins).

Baca juga: Sinopsis DMZ, Serial Adaptasi DC Comics, Tayang di HBO Max

The Last Days of Ptolemy Grey menceritakan tentang seorang pria penderita demensia bernama Ptolemy Grey yang sudah berusia 91 tahun.

Grey yang sudah tua renta diasuh oleh keponakan buyutnya, Reggie, yang tiba-tiba terbunuh secara misterius.

Kematian Reggie tentunya membuat Ptolemy menjadi tak berdaya sehingga seorang putri dari sanak saudaranya, Robyn, menjadi pengasuh baru Ptolemy.

Baca juga: Sinopsis Jujutsu Kaisen 0, Film Adaptasi Manga tentang Penyihir

Sebelum tewas secara misterius, Reggie sempat mengarahkan Ptolemy pada dokter yang dapat membantu untuk memulihkan ingatannya.

Hingga pada suatu ketika Ptolemy mendapatkan pengobatan potensial yang dapat membantu untuk mengembalikan ingatannya sementara waktu.

Saat Ptolemy mendapatkan ingatannya kembali, justru ia mengungkapkan kebenaran yang tidak terduga tentang masa lalu, sekarang, dan masa depannya sendiri.

Baca juga: Sinopsis Film Rescued by Ruby, Diangkat dari Kisah Nyata

Namun, karena perawatannya memudar, ingatan Ptolemy pun mulai menghilang kembali sehingga menyisakan teka-teki mengenai ingatannya itu.

Lalu, ingatan apa kira-kira yang tersisa dalam kepala Ptolemy yang dapat mengungkap segala kebenaran tentang masa lalunya?

Temukan jawabannya dalam serial The Last Days of Ptolemy Grey yang tayang di Apple TV+.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com