Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Crazy Rich Glodok, Grace Tahir Parodikan Aksi Pamer Harta Indra Kenz

Kompas.com - 15/03/2022, 07:54 WIB
Fitri Nursaniyah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Video parodi Indra Kenz yang dibuat oleh anak konglomerat, Grace Tahir, menjadi sorotan publik.

Grace Tahir melabeli dirinya sebagai Crazy Rich Glodok, serupa dengan julukan yang pernah disematkan pada Indra Kenz yakni Crazy Rich Medan.

Grace Tahir padorikan aksi Indra Kenz pamer dollar AS di dalam private jet. Dalam video yang diunggah di kanal YouTube-nya, Grace tampil nyentrik sambil menenteng tas mahal.

"Hey guys, gue adalah Indri Benz. Yes, Benz seperti Mercedes Benz, and welcome to my private jet," kata Grace dikutip Kompas.com dari YouTube Grace Tahir, Selasa (15/3/2022).

Baca juga: Pamer Kekayaan ala Indra Kenz di Medsos, Liburan Naik Jet Pribadi hingga Iseng Beli Tesla Jam 3 Pagi

Sambil memamerkan harta mulai dari tas Hermes, dollar, hingga bebas liburan ke mana saja menggunakan private jet, Grace mengatakan bahwa semua hal yang dia nikmati adalah hasil kerja keras.

Tak lupa Grace juga menyebutkan slogan "Murah banget" yang jadi ciri khas Indra Kenz.

"Iya lu kalau kerja keras dan lu kayak gue, Crazy Rich Glodok? Wah lu bisa nikmati seperti begini. Tas Hermes ratusan juta, murah banget guys!" ucap Grace.

Video parodi Grace Tahir pun menyuguhkan plot twist, di mana Crazy Rich Glodok yang mulanya pamer kekayaan justru berakhir dipenjara, layaknya Indra Kenz yang saat ini sedang ditahan di Rutan Bareskrim Polri.

Baca juga: Pernyataan Para Pesohor yang Terima Dana dari Indra Kenz dan Doni Salmanan

"Oke guys, gue lagi di penjara nih. Kebanyakan haters di luar sana, gue itu ada M M-an (miliaran), punya private jet, baju, jam, mobil, rumah, ya semua pada jealous aja, kenapa? Bukan salah gue dong, gue kan cuma post di sosmed," ucapnya.

Video parodi yang dibuat oleh Grace Tahir menarik perhatian publik lantaran Grace dikenal sebagai putri konglomerat, Dato Sri Tahir. Saat ini Grace menjabat sebagai ditektur Mayapada Hospital.

Video yang diunggah di kanal YouTube pribadinya itu kini telah dilihat 58.000 kali dan ramai dikomentari netizen.

"Kalau ibu Grace mah crazy rich sejati, ga perlu seperti orang orang yg suka pamer, padahal ma, ya gitulah," komentar Saranghae Kim.

"Ampunnn disentil para Crazy Rich abal2 sama yang benar2 Rich tanpa Crazy, mantap Cikkk asli ngakak, sehat terus Cik Grace dan keluarga semoga selalu menginspirasi kita semua," komentar Yohanes Aka.

Baca juga: Indra Kenz dan Doni Salmanan, from Sultan to Rutan

Adapun alasa Grace membuat video parodi adalah untuk hiburan semata. Grace juga mengingatkan bahwa konten pamer harta yang bertebaran di media sosial bisa jadi hanya rekayasa.

"Video ini adalah parodi dengan tujuan menghibur, serta menunjukkan bahwa flexing yang kamu lihat di social media bisa jadi hanya settingan semata," tulis Grace dalam deskripsi video.

Indra Kenz ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan berkedok trading binary option, Binomo pada Kamis (24/2/2022).

Pria pemilik nama asli Indra Kesuma it disangkakan Pasal 45 ayat 2 jo pasal 27 ayat 2 Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE). Pasal 45 ayat 1 jo pasal 28 ayat 1 UU ITE. Lalu, Pasal 3 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Baca juga: [POPULER HYPE] Kata Selebritas yang Terima Dana dari Indra Kenz dan Doni Salmanan | MS Glow Minta Maaf

Pasal 5 UU Nomor 8 tahun 2010 Tentang Pencegahan dan Pemberantasan TPPU. Serta, Pasal 10 UU 8 tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan TPPU dan Pasal 378 KUHP jo pasal 55 KUHP dan terancam 20 tahun penjara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com