Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fakta Sidang Lanjutan Hak Perwalian Gala Sky, Doddy Sudrajat Hadirkan Dua Saksi Fakta

Kompas.com - 10/03/2022, 08:33 WIB
Firda Janati,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sidang hak perwalian anak mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Gala Sky, masih terus bergulir.

Pada Rabu (9/3/2022), sidang lanjutan kembali digelar dengan menghadirkan dua saksi fakta dari pihak tergugat, ayah kandung Vanessa, Doddy Sudrajat.

Setelah mangkir beberapa kali dan hanya hadir pada persidangan perdana, Doddy Sudrajat akhirnya menunjukkan batang hidungnya.

Baca juga: Faisal Keberatan dengan Keterangan Saksi Fakta dari Pihak Doddy Sudrajat

Tak banyak omong, Doddy Sudrajat tiba bersama kuasa hukumnya, Tegar Firmansyah, di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Barat pada pukul 13.55 WIB.

Berikut fakta sidang lanjutan hak perwakian Gala Sky, seperti dirangkum Kompas.com:

1. Sepupu dan mantan asisten Vanessa Angel jadi saksi

Proses persidangan dimulai pada 14.10 WIB, para saksi fakta dari pihak Doddy Sudrajat juga telah siap masuk ke ruang persidangan dengan membawa beberapa berkas.

Baca juga: Kuasa Hukum Klaim Bisa Buktikan Fakta tentang Gala yang Diucapkan Doddy Sudrajat

Kuasa hukum Doddy Sudrajat, Tegar Firmansyah mengatakan, mereka menghadirkan dua saksi fakta, yakni sepupu dan mantan asisten Vanessa Angel.

"Saksi pertama itu adalah Chyntia, dia adik sepupu dari Vanessa Angel dan pernah bekerja sebagai asisten Vanessa Angel. Yang kedua itu Ana Hasanah dia juga mantan asisten Vanessa Angel," kata Tegar Firmansyah, kuasa hukum Doddy Sudrajat di PA Jakarta Barat.

2. Tak berdusta

Sebagai orang yang pernah bekerja dengan Vanessa, Chyntia dan Ana diklaim oleh Tegar tidak mungkin berkata dusta selama memberi keterangan di persidangan.

Baca juga: Sidang Hak Perwalian Gala, Faisal Siap Dengarkan Keterangan Saksi dari Pihak Doddy Sudrajat di Sidang Pewalian Hak Gala Sky

Tegar menyebut keterangan yang diungkapkan Chyntia dan Ana selama persidangan pun berjalan lancar.

"Alhamdulillah saksi ini menjelaskan fakta-fakta yang memang mereka mengetahui langsung. Jadi tidak ada yang mengada-ngada, tidak ada bohong, kalau mereka tidak tahu ya mereka katakan tidak tahu," jelas Tegar.

3. Penjelasan saksi

Selama persidangan, kata Tegar, kedua saksi menjelaskan tentang setiap hal yang terjadi selama mereka bekerja dengan Vanessa Angel.

Baca juga: Alasan Doddy Sudrajat Mangkir Lagi di Persidangan Hak Perwalian Gala Sky

Hal itu seputar urusan pekerjaan sampai masuk ke ranah pribadi, yakni tentang kehamilan Vanessa yang disebut Doddy, putrinya hamil di luar nikah.

"Seputar peristiwa dari urusan mereka kerja aja, hubungannya apa, tentang kehamilan, tentang pernikahan," kata Tegar.

4. Bisa buktikan

Akibat ucapan Doddy yang menyebut Vanessa hamil duluan sebelum menikah, publik pun mengecam dan meminta agar aib itu tak perlu dibeberkan.

Baca juga: Tanggapi Kesaksikan 2 Saksi Ahli Pihak Faisal, Kuasa Hukum Doddy Sudrajat Klaim Punya Bukti soal Nasab Gala

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com