Kompas.com - 26/01/2022, 17:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Fajar Nugros meluncurkan penampakan pertama dari film horornya yang berjudul Inang.

Film Inang akan menjadi horor pertama dari rumah produksi IDN Pictures.

Sederet nama yang akan berlaga di film ini di antaranya adalah Naysilla Mirdad, Lydia Kandou, Dimas Anggara, Rania Putrisari, Totos Rasiti, Pritt Timothy, Nungki Kusumastuti, Muzakki Ramdhan, David Nurbianto, dan Emil Kusumo.

Baca juga: Fajar Nugros Senang Film Pendek Diapresiasi dalam ISFF 2021

Film ini merupakan satu dari tiga film yang diproduksi oleh IDN Pictures selama pandemi selain Balada si Roy dan Srimulat: Hil Yang Mustahal.

Dalam video berdurasi 30 detik yang diluncurkan di media sosial resmi @filminang dan @idnpictures ini menampilkan aktor kawakan Pritt Timothy yang berperan sebagai salah seorang karakter misterius sedang diwawancara dan menceritakan sedikit mengenai Rabu Wekasan.

"Anak yang lahir di hari Rabu Wekasan harus diruwat untuk membuang keburukannya," katanya.

Baca juga: Srimulat The Movie Segera Diproduksi, Disutradarai Fajar Nugros

Video kemudian diakhiri dengan penampakan sekilas beberapa orang di sebuah lapangan luas.

Rabu Wekasan atau Rebo Wekasan merupakan mitos Jawa yang akan ditampilkan di film ini, dengan menggugah pikiran Inang menggambarkan perjuangan seorang perempuan melawan kekuatan jahat yang ingin mengambil alih kehidupan bayinya.

Sebagai film thriller-horror dengan segudang unsur thrilling & jump-scare, Inang menawarkan pelajaran lebih berharga seputar kehamilan perempuan dengan hambatannya dalam menghadapi dunia nyata.

Baca juga: Fajar Nugros dan Ayushita Didapuk Jadi Juri ISFF 2021

Perbedaan kepercayaan di antara generasi tua dan muda ini yang ingin dihadirkan oleh IDN Pictures lewat film Inang.

"Film ini bukan hanya akan menjadi film yang akan menakut-nakuti, namun lebih menjadi film yang membuat kita refleksi akan bagaimana menyikapi perbedaan kepercayaan dengan orang terdekat, dalam hal ini, orangtua kita" ujar Susanti Dewi produser dari IDN Pictures.

Menyusul first look, berikutnya akan dirilis pula trailer pada tanggal 6 April 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.