Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fajar Nugros Senang Film Pendek Diapresiasi dalam ISFF 2021

Kompas.com - 18/12/2021, 21:48 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penganugerahan Indodax Short Film Festival 2021 (ISFF) mengundang berbagai respons positif pembuat film di Indonesia yang juga menjadi juri dalam acara ini.

Acara ISFF berlangsung pada Rabu malam (15/12/2021) di Youtube Indodax

Para dewan juri yang hadir pada acara ini yaitu Fajar Nugros, Ayushita, Andi Bachtiar Yusuf, Anjas Maradita, dan Dian Rintari sebagai perwakilan Indodax.

Baca juga: Fajar Nugros dan Ayushita Didapuk Jadi Juri ISFF 2021

Kelima dewan juri yang hadir menilai 15 film terpilih dari ratusan film yang masuk ke direktori ISFF 2021 dengan memperhatikan skenario, pendalaman karakter, sinematografi, dan editing.

ISFF sendiri saat ini menjadi event terbesar bagi para pembuat film pendek di Indonesia yang pada tahun ini telah berlangsung ketiga kalinya.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan, animo masyarakat pada ISFF 2021 terus meningkat, kuantitas film yang mencapai ratusan dan kualitas film yang masuk ke direktori pun sangat baik.

Baca juga: ISFF 2020 Wadahi Anak Muda Berkarya di Dunia Perfilman, Berikut Daftar Pemenangnya

Pada tahun ini, ISFF 2021 mengambil tema “Limitless” yang berarti “Tanpa Batas”.

"Dengan adanya antusiasme masyarakat terhadap penyelenggaraan acara setahun sekali ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif kepada para penonton dan masyarakat Indonesia,” ujar Oscar.

Sutradara Fajar Nugros sangat senang bahwa Indodax konsisten menggelar lomba film pendek dari tahun ke tahun, dan merasa bahwa tema Limitless adalah tema yang sangat tepat dipakai untuk tahun ini.

Baca juga: Sutradara Fajar Nugros Didapuk Jadi Juri ISFF 2020

“Buat saya yang berangkat dari film pendek, ini merupakan kesempatan bagi para short filmmaker di luar sana untuk menunjukkan karya mereka. Tema Limitless tepat karena Indodax berimprovisasi pada situasi yang terbatas karena pandemi ini dan tetap menggelar event ini," ujar Fajar.

"Itu sesuai dengan roh film pendek. Jadi mereka selalu bergerak dari apa yang dipunya dan aku pikir itu tema yang tepat untuk tahun ini,” sambung Fajar Nugros.

Dalam rangkaian penyelenggaraan acara Indodax Short Film Festival (ISFF) 2021, Indodax tidak hanya menyelenggarakan lomba film pendek, namun juga menggelar dua workshop terkait film pendek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com