Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fajar Nugros dan Ayushita Didapuk Jadi Juri ISFF 2021

Kompas.com - 10/08/2021, 18:44 WIB
Tri Susanto Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Indodax Short Film Festival (ISFF) kembali digelar dengan mengambil tema "Tanpa Batas".

Dalam penyelenggaraan kali ini, ada lima orang juri yang dilibatkan untuk menilai para peserta. Mereka adalah Fajar Nugros, Anjas Maradita, Ayushita, Mohammad Yusuf Andi Bachtiar, dan satu dari perwakilan Indodax Dian Rintari.

Sutradara Fajar Nugros mengatakan, ia mengapresiasi langkah Indodax yang konsisten mengadakan parade film pendek di Indonesia.

Baca juga: ISFF 2020 Wadahi Anak Muda Berkarya di Dunia Perfilman, Berikut Daftar Pemenangnya

“Menjadi juri di ISFF 2021 adalah privilege buat saya. Setiap tahun melihat konsistensi penyelenggara dan karya-karya baru yang lahir semakin berkualitas," ujar Fajar dalam keterangan tertulis, Selasa (10/8/2021).

Sutradara film Yo Wis Ben ini berharap agar penyelenggaraan seperti bisa konsisten digelar. Hal yang sama juga diungkapkan Andi Bachtiar.

Bachtiar berujar, ajang ini bisa dimanfaatkan untuk munculnya para pemain baru di bidang perfilman Indonesia. Dia berharap ISFF 2021 dapat memunculkan potensi baru.

Baca juga: Sutradara Fajar Nugros Didapuk Jadi Juri ISFF 2020

"Saya berharap munculnya wajah-wajah baru perfilman nasional. Atau setidaknya muncul potensi-potensi baru,” ujar dia.

Para peserta ISFF tahun ini tentunya diharapkan dapat menghadirkan film yang lebih berkualitas dibandingkan ISFF pada tahun-tahun sebelumnya.

Anjas Maradita berpesan kepada peserta agar lebih rajin mengeksplorasi ide lebih jauh.

“Cobalah untuk bereksperimen dengan animasi vfx dan lain-lain dengan ide cerita yang menarik tentunya. Ada beberapa juri yang biasanya akan membuka pintu untuk filmmaker animasi dengan tujuan membangkitkan industri animasi dalam negeri,” pesan Anjas.

Baca juga: Kembali Digelar Tahun Ini, ISFF Usung Tema Optimis

Adapun, Ayushita menanggapi bahwa ISFF 2021 memberikan bukti nyata bahwa kita semua selalu bisa berkarya dan menghasilkan hal baik meski dalam keterbatasan saat ini karena Pandemi.

Sementara itu, Oscar Darmawan selaku CEO Indodax selaku mengatakan bahwa ISFF mendukung komunitas dan memberikan wadah berkarya untuk anak bangsa, khususnya di perfilman.

“ISFF ini telah banyak memberikan inspirasi bagi trader atau member Indodax. Kita kembali mengajak para komunitas film untuk kembali memeriahkan ajang ISFF 2021,” katanya.

ISFF 2021 sendiri sudah membuka pendaftaran yang akan berakhir sampai 3 Oktober 2021. Sedangkan acara awarding Night akan diadakan pada tanggal 27 November 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com