Kompas.com - 26/01/2022, 13:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comVictor Frankenstein merupakan film adaptasi dari novel Frankenstein karya Mery Shelley yang terbit pada tahun 1818.

Film Victor Frankenstein adalah karya besutan sutradara Paul McGuigan dengan penulis naskah Max Landis.

Sejumlah aktor dan aktris kenamaan Inggris turut membintangi film ini, di antaranya Daniel Radcliffe, James McAvoy, Jessica Brown, Andrew Scott, Charles Dance, Freddie Fox, Daniel Mays, Mark Gatiss, dan Callum Turner.

Baca juga: Sinopsis Noah, Kisah Nabi Nuh yang Menyelamatkan Umat Manusia

Kisah dalam film Victor Frankenstein disampaikan melalui perspektif Igor (Daniel Radcliffe), seorang pria bungkuk yang menjalin persahabatan dengan mahasiswa kedokteran muda bernama Victor Frankenstein (James McAvoy).

Cerita bermula ketika Igor menjadi budak di suatu pertunjukan sirkus, di mana ia nantinya akan bertemu dengan Victor Frankenstein.

Victor dibuat terpesona oleh pengetahuan Igor akan kedokteran dan anatomi manusia.

Baca juga: Sinopsis Munich: The Edge of War, Konspirasi Anti Hitler Menjegal Perjanjian

Akhirnya, Victor membebaskan Igor dari perbudakan sirkus tersebut dan memberinya uang, pakaian, serta memperbaiki fisiknya.

Keduanya kemudian menjadi mitra dalam eksperimen Victor yang sedang berusaha menghidupkan kembali kehidupan melalui cara-cara buatan.

Hal ini menimbulkan kemarahan inspektur polisi taat agama bernama Roderick Turpin (Andrew Scott), yang memandang eksperimen mereka sebagai penistaan.

Baca juga: Sinopsis The Tourist, Jamie Dornan Terdampar di Pedalaman Australia

Terungkap bahwa Victor merasa bersalah atas kematian saudaranya, Henry, dan ingin mengembalikan keseimbangan dengan menghidupkan orang mati.

Halaman:
Baca tentang

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.