Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/01/2022, 15:00 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Sisi Lain Denny Cagur terungkap melalui sosok komika Marshel Widianto.

Setelah Raffi Ahmad membuat pengakuan pernah meminjam uang Rp 1 miliar tanpa agunan, kini Marshel mengungkap fakta serupa dari seorang Denny Cagur.

Marshel mengaku pernah mendapat pinjaman uang dari Denny Cagur sebesar Rp 500 juta untuk membeli rumah tanpa memberikan agunan atau jaminan apapun.

"Gue enggak minjem, enggak apa-apa, tiba-tiba Pak Denny bilang, 'Ane pernah ngerasain apa yang Ente rasain', akhirnya dia kasih pinjem tanpa agunan," ucap Marshel dikutip dari YouTube Trans Tv.

Baca juga: Akhirnya Utang Rp 500 Juta ke Denny Cagur Terbayar, Marshel Widianto: Lunas Pak

"Tanpa dia bilang lu mau bayar kapan, bodo amat. Sambil ngelawak, katanya ini uang Ane nganggur. Dia ngasih aja," sambung Marshel.

Rupanya hal itu dilakukan Denny karena dia pernah merasakan hal yang sama seperti Marshel, dan tak ingin impian Marshel memiliki rumah tersebut pupus hanya karena tidak ada uang.

"Gue pernah ada di posisi itu, disaat gue udah pengin rumah, gue masih nyari-nyari uangnya, tahu-tahu rumahnya udah dibeli orang," kenang Denny sambil tersenyum.

"Itu sedihnya sampai sekarang. Gue enggak mau Marshel merasakan itu, yang penting itu kebeli dulu, biar Marshel mendapatkan apa yang dia mau," sambungnya.

Baca juga: Marshel Widianto Lunasi Utang Rumah Rp 700 Juta dalam Waktu 3 Bulan

Denny juga percaya begitu saja untuk memberi pinjaman uang pada Marshel tanpa jaminan apapun, karena melihat persahabatan mereka.

Menurut Denny, Marshel tidak akan tega merusak persahabatan mereka hanya karena uang.

"Gue yakin pertemanan kita nilainya lebih dari itu dan gue yakin lu enggak mau merusak itu," ucap Denny.

Sikap Denny Cagur itu membuat Marshel semakin kagum.

Terlebih ketika memberikannya uang, Denny tidak memamerkannya di depan orang lain, atau bahkan dibuat konten.

"Yang bikin gue salut adalah, dia enggak mau semua orang tahu. Dan itu semua enggak dikontenin," kata Marshel.

Diberitakan sebelumnya, Marshel telah berhasil mengembalikan uang Rp 500 juta yang dipinjamnya dari Denny Cagur.

Bahkan saat mengembalikan uang, Denny berkali-kali masih bertanya tentang kebutuhan Marshel, memastikan Marshel sudah tercukupi sebelum membayar utangnya.

"Pertanyaannya, Ente udah aman belum? Kalau belum, entar aja (mengembalikannya)," ujar Denny dikutip dari YouTube Marshel Widianto.

"Ini di ATM Ane juga bakal jadi duit nganggur. Kalau sama Ente kepakai, buat hidup, buat bisnis, buat apapun, pakai," lanjut Denny.

Namun Marshel memastikan semua kebutuhannya telah tercukupi dan merasa bersyukur Denny meminjamkan uang tersebut tanpa pernah mempertanyakan kapan akan dikembalikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com