Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Heboh Pengakuan Aron Ashab, Dipukuli Kakak Kandung Selama 15 Tahun

Kompas.com - 24/12/2021, 11:22 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Aktor dan penyanyi Mohammad Haeran Ashab atau dikenal Aron Ashab ungkap perlakuan kasar kakak kandungnya yang sebenarnya sudah dialami selama 15 tahun.

Aron Ashab yang pernah membintangi sinetron Monyet Cantik 2 itu mengungkapnya melalui serangkaian unggahan di Instagram Story @aronashab.

Dalam videonya yang kini juga viral di media sosial, terlihat kakak dari Aron, Habibie melempar sesuatu ke arah kakak perempuannya, Amalia Gamyla Ashab atau Myla.

"15 tahun aku dibully oleh psiko ini, dan dia masih tinggal di sini dengan orang tuaku belain doi, selama ini," tulisnya dalam keterangan video tersebut.

Bintang film London Love Story itu juga menceritakan bagaimana kakaknya itu dulu memukulinya.

Baca juga: Baim Wong Di-bully, Diminta Tidak Lagi Prank Rafathar

"Selama 15 tahun aku dipukuli setiap hari. Aku tidak mencoba jadi pihak yang dikasihani, tapi dia kacau," tulis Aron.

"Jujur lo kayaknya butuh sanksi sosial deh Bie. I feel like ini karmo lo mukulin gw sampe biru-biru everyday dari kecil ga si, bie (t*h)," lanjutnya dalam unggahan lain.

Dari pengakuannya, Aron bisa lepas dari perlakuan bully kakaknya ketika berusia 15 tahun, karena tubuhnya lebih tinggi dari Habibie.

"Satu-satunya alasan aku keluar dari fase 'bully' adlaah karena ketika saya berusia 15, aku lebih tinggi dari dia, jadi aku bisa membalas," kata Aron.

Sayangnya, menurut Aron, kedua orang tuanya seperti menutup mata dari aduan anak-anak mereka tentang sikap Habibie.

Baca juga: Ungkapkan Kekecewaan terhadap Rachel Vennya, Ratu Rizky Nabila Di-bully Netizen

"Ayah, Ibu, aku tahu kalian tidak peduli ketika aku bilang aku dipukul setiap hari, tapi saya cukup. Dia butuh hukuman lebih dengan jalan apapun," tulis Aron dalam unggahannya.

Oleh karena itu sengaja Aron membuat video tersebut karena dia ingin memberikan bukti pada orang tuanya.

"Ini video roll bukan di Instagram ngerekamnya," tulis Aron menjelaskan.

"Segitu usahanya gua sampe videoin soalnya kalau cuma 'ngomong' gak bakalan dipercaya ama bokap nyokap, demi Allah," sambungnya.

Keputusan Aron untuk membagikan ceritanya tersebut mendapat dukungan dari netizen di akun media sosialnya.

"Kak..lapor polisi sj kak ...trus pindah rumah sejauh jauhnya dari sodaramu yg psicho itu .. membahayakan jiwa bgt itu sih," tulis @rusiannaikesetyastuti.

"Dengan lo speak up, lo udh nyelamatin nyawa org disekitar lo. Semoga mental lo dan keluarga cepat pulih dan sehat yaa, peluk jauh," tulis @dndanov21.

"Semangattt bang Aron. Semoga bang Aron lapang rejeki n bisa punya rumah sendiri. Jangan mau d pukulinn terus.. kadang dikatain saja g kuat apalagi dikasarin d pukul," tulis @niehijab.

Unggahan Aron AshabInstagram @aronashab Unggahan Aron Ashab

Unggahan Aron AshabInstagram @aronashab Unggahan Aron Ashab

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com