Kompas.com - 06/12/2021, 19:08 WIB
Ayah Bibi Andriansyah YouTube Intens InvestigasiAyah Bibi Andriansyah

JAKARTA, KOMPAS.com - Kedua orangtua Bibi Andriansyah, Faisal dan Dewi, menggugat ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, terkait hak asuh atau perwalian Gala Sky Andriansyah pada Jumat (3/12/2021).

Gugatan yang dilayangkan ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan ini diajukan setelah Faisal mencabut permohonan hak asuh Gala Sky Andriansyah pada 30 November 2021.

Baca juga: Dituding Bukan Ayah Kandung Vanessa Angel, Doddy Sudrajat: Kebenaran Akan Keluar

“Faisal dan Ibu Dewi bersama kuasa hukumnya telah datang ke PA Jakarta Barat pada 3 Desember untuk mengajukan gugatan hak asuh atau perwalian terhadap Gala Sky Andriansyah,” kata Humas PA Jakarta Barat, Soleman, di kantornya, Senin (6/12/2021).

“Gugatan. Iya, gugatan. Jadi tergugatnya adalah Pak Doddy. Penggugatnya Faisal dan Ibu Dewi agar dirinya ditetapkan hak asuh terhadap anak atau cucu yang bernama Gala Sky Andriansyah,” ucap Soleman melanjutkan.

Baca juga: Pro dan Kontra Penggalangan Dana Rumah Baru untuk Gala, Anak Vanessa Angel

Soleman mengungkapkan, gugatan ini merupakan hal yang berbeda dengan permohonan perwalian yang diajukan sebelumnya. Permohonan perwalian telah telah dicabut Faisal beberapa waktu lalu.

Soleman pun menjelaskan perbedaan dua hal tersebut.

“Kalau kemarin kan permohonan, tidak ada mediasi, (bisa) langsung ketuk palu. Tapi karena ternyata satu pihak enggak setuju (Doddy Sudrajat), otomatis oleh kuasa hukum Faisal dicabut karena bentuknya permohonan. Makanya dia sekarang mengajukan bentuknya gugatan,” ucap Soleman.

Baca juga: Siap Bantu Mertua Vanessa Angel, Hotman Paris: Memang Kelihatan Jujur

Menurut rencana, sidang perdana bakal digelar di PA Jakarta Barat pada Rabu, 15 Desember 2021 mendatang.

Faisal dan Dewi sebagai penggugat diwajibkan datang menghadiri persidangan tersebut. Sedangkan Doddy Sudrajat sebagai tergugat juga diwajibkan hadir apabila masih ingin mempertahankan hak asuh Gala Sky Andriansyah.

“Iya, wajib dong, dipanggil. Masalah datang atau tidaknya, kita enggak tahu. Yang penting, yang wajib datang adalah penggugatnya, Ibu Dewi dan Pak Faisal. Kalau tergugat, kalau dia masih ingin mempertahankan atau masih merasa punya hak untuk jadi wali juga, ya harus datang,” kata Soleman.

Baca juga: Berkaca dari Vanessa Angel, Raditya Dika Mulai Pikirkan Perwalian Anak

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.