Kompas.com - 02/12/2021, 16:53 WIB
Amalia Fujiawati usai melaporkan Bambang Pamungkas di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (2/12/2021). KOMPAS.com/Revi C RantungAmalia Fujiawati usai melaporkan Bambang Pamungkas di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (2/12/2021).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Amalia Fujiawati memgambil langkah tegas dengan melaporkan pesepak bola Bambang Pamungkas di Polda Metro Jaya atas tuduhan penelantaran anak, Kamis (2/12/2021).

Amalia Fujiawati yang dimintai tanggapan ihwal laporan itu berharap Bepe bisa meresponsnya terkait anak-anaknya.

“Pasti berat, saya berharap Pak BP itu bisa dengan kesadaran hati untuk mengakui bahwa itu anaknya dan tidak berbohong lagi,” kata Amalia Fujiawati saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis.

Amalia Fujiawati awalnya tak ingin membawa perseturuannya dengan Bepe ke pihak berwajib.

Baca juga: Amalia Fujiawati Laporkan Bambang Pamungkas atas Kasus Penelantaran Anak

“Sebenarnya saya tidak ingin ini dibawa sampai sejauh ini, tapi kondisinya anak saya ada di dunia ini dan memang anaknya beliau,” ungkap Amalia.

“Saya tetap seperti semula berkomitmen memperjuangkan hak anak saja sih,” ucap Amalia menambahkan.

Sebelumnya bersama kuasa hukumnya, Ali Nurdin resmi melaporkan Bambang Pamungkas dengan nomor laporan LP/B/6039/XII/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA.

Baca juga: Gugatannya Ditolak, Amalia Fujiawati Tak Kecewa dan Berikan Selamat ke Bambang Pamungkas

Ali Nurdin berujar bahwa langkah hukum itu diambil sebagai upaya terakhir kliennya.

“Jadi ini adalah usaha untuk kesekian kalinya dilakukan oleh ibu Amalia, di mana beliau sebagai ibu tidak mengharapkan nafkah dari bapaknya, dia juga tidak mengharapkan warisan dari bapaknya,” tutur Ali Nurdin.

“Beliau hanya berharap ini dilakukan sebagai upaya pemenuhan hak administrasi anak-anaknya ke depan,” ungkap Ai Nurdin lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.