Kompas.com - 27/11/2021, 13:21 WIB
Penyanyi dangdut Camelia Malik menjadi tamu podcast Raja Dangdut Rhoma Irama. YouTube Rhoma Irama OfficialPenyanyi dangdut Camelia Malik menjadi tamu podcast Raja Dangdut Rhoma Irama.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut dan artis peran Camelia Malik menceritakan bagaimana Rhoma Irama menegurnya soal gaya berpakaiannya saat tampil di publik.

Setelah syuting Nada-Nada Rindu (1987) rampung, Camelia Malik, Rhoma Irama, dan pemeran yang lainnya kerap bepergian ke luar kota untuk mempromosikan film tersebut.

Pada saat itu, Camelia Malik mulai bernyanyi untuk menghibur penggemar yang hadir. Namun Rhoma Irama menegur gaya berpakaiannya.

"Jadi, kostum saya itu belum seperti ini (tertutup). Kostumnya (saat itu), aduh, kata Haji begini, 'ini kehabisan bahan atau bagaimana?'," ungkap Camelia Malik seperti dikutip Kompas.com dari kanak YouTube Rhoma Irama Official, Sabtu (27/11/2021).

Baca juga: Camelia Malik Kenang Berakting dengan Rhoma Irama di Nada-Nada Rindu

Menurut perempuan yang akrab disapa Mia itu, dia dan rekan mainnya, Dana Christina, bingung memilih busana setelah mendapat teguran tersebut.

"Waktu kita mau keluar, 'jangan pakai baju ini deh, nanti dibilang kurang bahan lagi'. Terus kata Dana, 'aduh, gimana? Baju gue bawahnya gini juga'," kata Camelia Malik menirukan percakapannya dengan Dana Christina.

Karena tidak ingin kena teguran lagi, perempuan yang akrab disapa Mia itu memiliki ide agar kostum yang ia kenakan terlihat sopan tampak depan.

"Kan kita dulu ada (kostum) di depan turun, ada yang di belakang. Nah ini sudah di balik, depan ketutup, di belakang masih (kebuka)," ujar Camelia Malik.

Baca juga: Rhoma Irama Kembali Beradu Akting dengan Camelia Malik

"Kata anak Soneta, 'nanti kata Haji dibilang kuntilanak lho. Awas lho'. Aduh, saya nyanyi sudah takut, Dana juga sudah takut," ucap Camelia Malik sambil tertawa.

Namun, aksi Camelia Malik yang membalikkan kostum itu ketahuan oleh Rhoma Irama dan lagi-lagi mendapat teguran.

"Mia ingat benar, Haji bilang begini, 'Ini kan penonton dangdut laki semua, nanti kalau kamu diganggu, akhirnya jadi enggak enak, pasti nanti saya marah'," ujar Camelia Malik.

Walau begitu, perempuan kelahiran April 1955 itu berterima kasih kepada Rhoma Irama karena teguran tersebut bisa mengubah cara berpakaiannya yang sekarang.

Baca juga: Era 1970-an Dangdut dan Rock Berkonflik, Rhoma Irama Pernah Dihujani Batu di Konsernya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.