Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andika Mahesa: Jasa Ruben Onsu Enggak Akan Dilupakan Sampai Gue Mati

Kompas.com - 26/11/2021, 16:29 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Andika Mahesa sempat mengundurkan diri sebagai vokalis Kangen Band karena ada permasalahan internal dengan label musik yang menaungi grup bandnya pada saat itu.

Dalam suatu kesempatan, Andika bertemu dengan Ruben Onsu dan meminta pekerjaan kepada suami Sarwendah itu.

“Gue kan panggil dia, Mak. 'Mak, kasih kerjaanlah. Gue ini nganggur, sudah enggak ngeband lagi, baru balik dari penjara', terpuruk benar cuy, hari itu gue benar-benar terpuruk. Akhirnya di-branding dia, ya Babang Tamvan itu,” ucap Andika Mahesa seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube PROST CLUB TV, Jumat (26/11/2021).

Baca juga: Cerita Andika Mahesa Diburu Produser Musik Bertahun-tahun sampai ke Dalam Penjara

Melewati proses ini, Andika sempat tidak kuat mental karena kerap kali mendapat cacian dari publik. Sesekali dia curhat kepada Ruben Onsu soal Babang Tamvan ini.

“Semua orang ngeledek gue. 'Memang setampan apa?'. 'Sudah, jangan lu dengerin aja', kata Bensu. 'Dia orang enggak kasih duit. Yang ngomongin lu enggak kasih duit. Sudah, lu jalanin aja, ini berkah',” ucap Andika menirukan nasihat dari Ruben Onsu.

Setelah meneguhkan hati dan menguatkan mental, Andika kembali menjalani branding Babang Tamvan ini.

Baca juga: Andika Mahesa Kenang Jajakan CD Lagu ke Sopir Angkot demi Dongkrak Nama Kangen Band

Alhasil, pria kelahiran Mei 1985 itu kebanjiran pekerjaan dari mana-mana. Dia juga menyadari sekarang ini lebih dikenal sebagai Andika Babang Tamvan dibandingkan Andika Kangen Band.

Oleh karena itu, Andika mengucapkan terima kasih kepada Ruben Onsu karena branding-nya ini menyelamatkan dia dari keterpurukan.

Andika mengatakan, dia tidak akan melupakan jasa Ruben Onsu hingga ajal menjemput.

Baca juga: Demi Rekaman Lagu, Andika Mahesa Jadi Kuli Bangunan dan Jualan Es Cendol

“Alhamdulillah. Salah satunya, orang yang benar-benar gue ucapi terima kasih, makasih buat Bensu, makasih banyak. Karena besarnya gue sekarang atau gue sudah gabung sama Kangen Band pun, tetap saja, dia enggak bakal bisa gue lupakan sampai gue mati,” kata Andika.

“Mau orang ngomong Bensu begana, begini, terserah. Di mata gue dia baik,” ucap Andika melanjutkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com