Pernah Idap Sepsis, Chicco Jerikho: Gue Merasa Kayak Enggak Bakal Ketemu Lagi Sama Istri dan Anak

Kompas.com - 26/11/2021, 16:00 WIB
Chicco Jerikho ceritakan pengalamannya masuk dunia akting. Tangkapan layar YouTube Daniel Mananta Network. Chicco Jerikho ceritakan pengalamannya masuk dunia akting.

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Chicco Jerikho pernah berpikir tak akan lagi bertemu istri dan anak saat dirawat di rumah sakit akibat sepsis pada September 2021 kemarin.

Kepada Daniel Mananta, Chicco mengatakan, dia sudah membayangkan bagaimana jika tak lagi bisa bertemu orangtua, istri, dan anaknya.

Baca juga: Chicco Jerikho Cerita Saat Divonis Sepsis, Kaki Terasa Dingin dan Sulit Bernapas

"Gue merasa kayak 'sudah (mau meninggal) nih, gimana ya anak gue', gue merasa kayak enggak bakal ketemu lagi sama mereka, orangtua, istri," ujar Chicco Jerikho seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Daniel Mananta Network, Jumat (26/11/2021).

Sebagai informasi, sepsis sebenarnya bukanlah penyakit melainkan kondisi medis darurat ketika tubuh mengalami komplikasi berbahaya dan mengancam jiwa. Hal ini dipicu oleh respon tubuh kita terhadap infeksi, parasit, bakteri atau cidera yang dialami.

Laman Alodokter menyebutkan, penyakit sepsis dapat memicu tekanan darah turun drastis dan kerusakan berbagai organ. Sejumlah faktor itulah yang membuat penyakit sepsis berisiko menyebabkan kematian

Lebih lanjut Chicco bercerita sambil meneteskan air mata, dia mengaku bisa bangkit kembali karena mengingat putrinya, Surinala Carolina Jarumilind.

"Gue punya semangat lagi, gue ngebayangin belum bisa berbuat banyak, gue mau lihat anak gue besar. Gue dikasih kekuatan lagi," ucapnya.

Baca juga: Ubah Gaya Rambut dan Tumbuhkan Berewok, Chicco Jerikho: Netizen Bilang Gue Stres

Sudah sempat berpamitan dan meminta keluarga menjaga sang istri, Putri Marino dan putrinya, Surinala, Chicco menyadari dirinya bisa kembali sehat karena diberi kesempatan kedua oleh Tuhan.

"Gue merasa dapat kesempatan kedua," ujar Chicco meneteskan air mata.

"Gue merasa lebih dekat sekarang (dengan Tuhan), gue lebih menomorsatukan Tuhan sih setelah apa yang gue lewati," pungkasnya.

Baca juga: Cerita Chicco Jerikho Jadi Tukang Ojek Setahun di Maluku demi Film Cahaya dari Timur

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.