Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada di Lokasi Konser Travis Scott, Begini Kondisi Kylie Jenner dan Anaknya Stormi

Kompas.com - 08/11/2021, 17:35 WIB
Firda Janati,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Konser rapper Travis Scott berujung maut. Ada 8 orang dinyatakan meninggal dunia dan puluhan orang mengalami luka-luka.

Kekasih Travis Scott, Kylie Jenner, dan putri mereka Stormi juga berada di lokasi konser yang bertajuk Astroworld Festival itu.

Baca juga: Ada di Lokasi, Kylie Jenner Buka Suara soal Insiden Tewaskan 8 Penonton di Konser Travis Scott

Dilansir dari People pada Senin (8/11/2021), sumber dari media tersebut melaporkan bahwa kondisi Kylie Jenner yang sedang hamil anak kedua, putrinya Stormi, dan adik Kylie, Kendall Jenner dalam kondisi baik-baik saja.

Ketiganya juga dilaporkan tak mengalami luka dalam insiden yang digelar di NRG Stadium, Houston, Texas, Amerika Serikat itu.

"Semua orang terkejut dan kesal. Kylie dan Kendall ada di antara penonton, tetapi mereka tidak terluka," kata seorang sumber.

Baca juga: Kesaksian Penonton Selamat di Konser Maut Travis Scott: Mereka Berteriak Minta Tolong

Sebelumnya diberitakan, Kepala Pemadam Kebakaran Houston, Samuel Pena, memberikan rincian mengenai insiden tersebut dalam konferensi pers.

Travis berusaha menghentikan pertunjukan beberapa kali untuk mendapatkan bantuan keamanan sebelum penyerbuan penonton.

Orang-orang mulai berbondong-bondong ke panggung Scott, salah satu dari dua di halaman stadion, setidaknya dua jam sebelum penampilannya dimulai.

Dari pengakuan Samuel Pena, serbuan penonton itu mulai menyebabkan cedera pada banyak orang sehingga kepanikan meningkat.

Baca juga: Buntut Konser Ricuh, Travis Scott dan Penyelenggara Astroworld Digugat Penonton

"Sekitar pukul 9.00-09.15, massa mulai memadat ke arah depan panggung sehingga terjadi kepanikan dan mulai menimbulkan korban luka-luka. Orang-orang mulai jatuh, tidak sadarkan diri dan itu menciptakan kepanikan tambahan," ungkap Samuel.

Sebelas orang dibawa ke rumah sakit karena diduga serangan jantung dan delapan orang meninggal dunia.

Acara yang digelar di ruang terbuka dan dihadiri sekitar 50.000 itu akhirnya telah dibatalkan.

"Delapan kematian yang dikonfirmasi dan sejumlah orang yang terluka di sini pada acara ini," kata Samuel Pena.

"Kami belum mengetahui penyebab kematian delapan orang hingga pemeriksaan medis selesai dilakukan, tetapi kami sedang dalam proses," ujar Samuel lagi.

Sementara itu, Astroworld merupakan acara tahunan yang diadakan di NRG Park sejak 2018 meski sempat terhenti tahun lalu karena pandemi Covid-19.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com