Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada di Lokasi, Kylie Jenner Buka Suara soal Insiden Tewaskan 8 Penonton di Konser Travis Scott

Kompas.com - 08/11/2021, 09:40 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Sempat jadi sorotan karena diam saja mengetahui insiden di konser kekasihnya, Travis Scott, Kylie Jenner akhirnya angkat bicara

Kylie menyatakan turut berduka atas insiden yang terjadi di konser Travis Scott, Festival Astroworld yang menewaskan 8 orang dan melukai ratusan orang lainnya.

"Pikiran dan doa saya untuk semua yang kehilangan nyawa, terluka, atau terdampak peristiwa kemarin," tulis Jenner di Instagram Story @kyliejenner.

Dia juga menanggapi tuduhan terhadap pacarnya, Travis yang dianggap diam dan tak bertindak apa-apa saat insiden terjadi di depan mata. 

Baca juga: Buntut Konser Ricuh, Travis Scott dan Penyelenggara Astraworld Digugat Penonton

Jenner, yang juga menonton pertunjukan Travis bersama putri dan kakaknya, membela Scott. Menurutnya Scott adalah sosok yang sangat peduli pada penggemarnya dan komunitas Houston.

"Dan juga Travis yang aku tahu, sangat peduli pada penggemarnya dan komunitas Houston," tulis Kylie.

"Saya ingin memperjelas bahwa kami tidak mengetahui adanya korban jiwa sampai berita itu keluar setelah pertunjukan. Dan tidak ada yang melanjutkan pembuatan film atau pertunjukan" sambungnya.

Selama festival yang digelar di NRG Stadium, diperkirakan sekitar 50.000 penonton menyerbu panggung.

Baca juga: Konser Travis Scott Ricuh, 8 Orang Meninggal

Menurut Associated Press, sekitar 300 orang dirawat karena cedera dengan 7 dibawa ke rumah sakit setempat dan 11 menderita serangan jantung.

Sejak berita tentang insiden itu pecah pada hari Sabtu (6/11/2021), banyak fokus telah tertuju pada langkah-langkah keamanan keseluruhan acara tersebut serta pada kegagalan nyata Scott untuk memperhatikan ketika orang-orang mulai terluka.

Sikap Scott di atas panggung tak luput dari sorotan. Scott dinilai lamban bertindak dan tidak segera menghentikan penampilan.

Tak sedikit yang kemudian membandingkan sikap Scott mengatasi kericuhan penonton dengan vokalis band ternama lainnya.

Baca juga: Konser Ricuh Berujung Kematian 8 Orang, Travis Scott Meminta Maaf

Mulai dari sikap Grohl dari Foo Fighters yang dianggap cepat tanggap menghentikan pertunjukan untuk membantu anak autis.

Hingga sikap mendiang Chester Bennington dari Linkin Park yang dengan segera menghentikan penampilan ketika melihat penonton konser jatuh.

Scott mengeluarkan pernyataannya sendiri Sabtu malam, mengatakan dia "hancur" oleh tragedi itu dan bahwa dia juga akan berkomitmen untuk bekerja sama dengan komunitas Houston untuk menyembuhkan dan mendukung keluarga yang membutuhkan.

Korban dari konser tersebut berusia antara 14 hingga 27 tahun, dengan yang termuda diidentifikasi Minggu pagi sebagai siswa baru sekolah menengah John Hilgert.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com