Kompas.com - 07/10/2021, 07:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pendakwah Ustaz Solmed mengadukan dua orang bernama Suwarna dan Tisna ke Polda Jawa Barat atas kasus dugaan pencemaran nama baik.

Solmed melayangkan aduan ke polisi pada 5 Oktober 2021 pukul 11.00 WIB dan ini merupakan buntut dari undangan sebuah acara pengajian.

Pria kelahiran Juli 1983 itu menjelaskan, Suwarna merupakan penyambung lidah atau calo antara panitia pengajian dengan dirinya.

Baca juga: Soal Ustaz Solmed Laporkan Lurah Cisewu dan Calo, Polisi: Kemarin Datang Melapor

Sementara Tisna adalah panitia pengajian yang menurut Solmed terpancing dengan perkataan Suwarna.

1. Bukan Garut

Ustaz Solmed awalnya mendapat undangan melalui percakapan WhatsApp dari Suwarna untuk mengisi pengajian di salah satu masjid di kawasan Pangalengan, Bandung, Jawa Barat.

Setelah menyepakati, beberapa hari kemudian Solmed mendapatkan foto dari Suwarna berupa spanduk tanpa ada alamat Garut, Jawa Barat.

Baca juga: Ustaz Solmed Buka Pintu Damai atas Kasus Dugaan Pencemaran Nama baik, asalkan...

Ia juga mendapat penegasan dari Suwarna melalui percakapan bahwa semua acara yang harus dihadiri berlokasi di Kabupaten Bandung, Kecamatan Pangalengan, Jawa Barat.

"Nah, ini yang harus saya luruskan pertama, bahwa panitia yang mengundang (saya) lewat Pak Suwarna, ternyata sampai ke saya infonya bukan di Garut, tapi di Pangalengan," ucap Ustaz Solmed saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (6/10/2021).

Pemilik nama asli Saleh Mahmud Munawir itu pada saat tanggal acara langsung bergegas ke lokasi.

Baca juga: Disebut Tidak Datang ke Acara Pengajian Bukan karena Longsor, Ustaz Solmed: Buktikan di Mata Hukum

Namun, baru sore harinya ia mengetahui bahwa lokasi yang sebenarnya berada di Garut, Jawa Barat, bukan di Pangalengan, Bandung.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.