Kompas.com - 28/09/2021, 12:52 WIB
Band The Rain, yang beranggota (kiri-kanan) Aang Anggoro (drum), Ipul Bahri (bas), Indra Prasta (vokal), dan Iwan Tanda (gitar), diabadikan ketika berkunjung ke kantor Redaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (26/11/2015). Mereka berkunjung dalam rangka mempromosikan single 'Penawar Letih'. KOMPAS.com/YULIANUS FEBRIARKOBand The Rain, yang beranggota (kiri-kanan) Aang Anggoro (drum), Ipul Bahri (bas), Indra Prasta (vokal), dan Iwan Tanda (gitar), diabadikan ketika berkunjung ke kantor Redaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (26/11/2015). Mereka berkunjung dalam rangka mempromosikan single 'Penawar Letih'.

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis band The Rain, Indra Prasta turut menanggapi langkah pemerintah yang mengizinkan konser musik berskala besar digelar.

Dengan catatan, konser tersebut digelar dengan memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

“Senang, tapi tidak mau terlalu berlebihan senangnya, karena semua pasti bertahap, butuh proses,” kata Indra Prasta kepada Kompas.com via pesan singkat, Selasa (28/9/2021).

Indra Prasta berujar butuh kedisiplinan dari setiap orang, agar sebuah acara bisa berjalan dengan lancar.

“Dan sangat butuh kedisiplinan dari penyelenggara acara dan juga pengunjung, agar benar-benar saling jaga,” ungkap pelantun “Terlatih Patah Hati” itu.

Baca juga: Pemerintah Izinkan Konser Musik, Dokter Tirta: Semoga Sosialisasi Aturannya Segera Dikeluarkan

Dengan diizinkan konser musik berskala besar, membawa angin segar bagi The Rain untuk menyelenggarakan konser 20 tahun yang direncanakan pada akhir tahun ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Akan tetapi, The Rain tetap mempunyai opsi untuk menggelar konser itu secara virtual.

“Ada konser 20 tahun The Rain rencananya akan digelar di akhir tahun ini," kata Indra Prasta.

"Saat ini belum diputuskan apakah akan digelar secara konvensional atau tetap virtual, atau dua-duanya. Masih melihat perkembangan sebulan ke depan,” tuturnya lagi.

Baca juga: BTS Buka Konser Global Citizen Live dengan Permission to Dance

Diberitakan sebelumnya, pemerintah mengizinkan penyelenggaraan kegiatan besar di tengah masyarakat, dengan kewajiban mengikuti pedoman yang ditetapkan.

Hal itu dilakukan sebagai upaya mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate menyampaikan, kebijakan ini untuk mempertimbangkan perlunya mewadahi aktivitas masyarakat agar produktif tapi tetap aman dari Covid-19.

Diketahui, beberapa kegiatan berskala besar yang telah diperbolehkan yakni konferensi, pameran dagang, festival konser, acara olahraga, pesta, dan pernikahan besar.

Baca juga: Pemerintah Izinkan Acara Besar Konser hingga Pernikahan, Bagaimana Aturannya?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.