Kompas.com - 28/09/2021, 12:34 WIB
Naga Lyla saat ditemui dalam jumpa pers peluncuran album kompilasi Musikini Superhits di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (21/10/2019). KOMPAS.com/IRA GITANaga Lyla saat ditemui dalam jumpa pers peluncuran album kompilasi Musikini Superhits di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (21/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Indra Perdana Sinaga atau biasa dikenal Naga, menyampaikan tanggapan usai pemerintah mengizinkan adanya konser musik.

Mengingat selama dua tahun terakhir, konser musik dengan skala besar dilarang lantaran pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah saya turut senang mendengar kabar bahwa konser musik sudah mulai diperbolehkan,” kata Naga kepada Kompas.com via pesan singkat Selasa (28/9/2021).

“Artinya sektor perekonomian dibidang seni pertunjukan mulai dapat berputar kembali,” tambah Naga.

Baca juga: Catat Tanggalnya, Ini Jadwal Konser Offline Pertama BTS di Los Angeles

Mantan vokalis band Lyla ini berharap dengan kembali dihelatnya pertunjukan musik, para pelaku yang terlibat di dalamnya tetap memerhatikan protokol kesehatan.

“Tentunya saya berharap kepada setiap stakeholders, baik penyelenggara, penyedia tempat, pemerintah sebagai pemegang regulasi, hingga penonton harus tetap memerhatikan bagaimana kegiatan konser bisa berjalan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan,” tutur Naga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lantas, apakah Naga akan langsung menjalani penampilan usai pemerintah mengizinkan konser musik?

“Ada beberapa event yang sedang berkoordinasi dengan manajemen. Tapi, tetap para event organizer juga menunggu kepastian di lapangan seperti apa aturan sebuah konser offline bisa kembali dilakukan dalam situasi sekarang,” ungkap Naga.

Baca juga: BTS Akan Gelar Konser Offline Permission to Dance On Stage di Los Angeles

Diberitakan sebelumnya, pemerintah mengizinkan penyelenggaraan kegiatan besar di tengah masyarakat, asalkan dengan kewajiban mengikuti pedoman yang ditetapkan.

Hal itu dilakukan sebagai upaya mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johhny G Plate menyampaikan, kebijakan ini untuk mempertimbangkan perlunya mewadahi aktivitas masyarakat agar produktif dan aman dari Covid-19.

Baca juga: Pemerintah Izinkan Konser Musik, Dokter Tirta: Semoga Sosialisasi Aturannya Segera Dikeluarkan

Adapun beberapa kegiatan berskala besar yang telah diperbolehkan yakni konferensi, pameran dagang, festival konser, acara olahraga, pesta dan pernikahan besar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.