Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Cinta Laura Selektif Pilih Karakter Saat Main Film

Kompas.com - 22/09/2021, 08:46 WIB
Cynthia Lova,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis Cinta Laura mengaku semakin dewasa, ia sangat kritis untuk memilah peran yang sesuai untuk dirinya.

Cinta selalu memilih karakter sebagai wanita kuat di dunia perfilman.

"Di usia dewasa aku sangat kritis memilih karakter di film karena aku rasa sering sekali anak muda tumbuh besar dengan tidak cukup role model perempuan yang kuat di dunia entertainment dan khsusunya film," ujar Cinta Laura dalam Webinar Series Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI), Selasa (21/9/2021).

Baca juga: Terjun ke Dunia YouTube, Cinta Laura Punya Misi Mengedukasi

Menurut Cinta Laura, belum banyak karakter perempuan kuat di dunia hiburan.

Sebab di dunia perfilman, kerap kali perempuan dijadikan karakter yang lemah.

"Bukan berarti tidak ada karakter perempuan yang kuat, tapi kurang banyak, sehingga anak tumbuh besar dengan mindset oh sebagai perempuan aku hanya bisa ini. Hidup aku sudah didikte dan aku hanya bisa melakukan ini dan tidak bisa melakukan itu," kata Cinta.

"Aku enggak mau sampai seterusnya begitu. Oleh karena itu, aku selalu make sure untuk memilih karakter perempuan yang kuat," lanjut Cinta Laura.

Baca juga: Terjun ke Dunia YouTube, Cinta Laura Punya Misi Mengedukasi

Cinta mengatakan, ia ingin mengambil karakter wanita kuat agar bisa menjadi pelajaran bagi masyarakat.

Cinta ingin menunjukkan bahwa wanita juga bisa jadi sosok yang kuat dan bebas berekspresi.

"Aku ingin peran-peran aku dalam film itu memberdayakan perempuan dan melihat mereka sadar bahwa sebagai perempuan, mereka punya kekuatan untuk memimpin hidup mereka sendiri, bebas berpikir, dan bebas berekspresi," ucap Cinta Laura.

Baca juga: Pesan Cinta Laura untuk Mereka yang Terjebak Toxic Relationship: Cinta Tidak Menyakitkan

Dia berharap ke depannya ada banyak film yang inspiratif.

Tak hanya itu, ia berharap ke depannya ada banyak sineas yang menonjolkan sisi wanita kuat. Dengan begitu wanita bisa terlihat setara dengan laki dengan versinya sendiri.

"Jadi kita harus menampilkan konten, film, atau lagu yang bisa membantu generasi muda bisa berpikir secara kritis, inovatif, dan kreatif. Hal-hal yang kita sajikan harus ada maknanya dannsangat penting kita tambahkan peran-peran perempuan kuat di film agar wanita Indonesia tahu bahwa mereka setara dengan laki-laki dan mampu mengejar mimpi dan menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com