Kompas.com - 06/09/2021, 18:58 WIB
Nicholas Tse umumkan lepas kewarganegaraan Kanada StraitstimesNicholas Tse umumkan lepas kewarganegaraan Kanada

JAKARTA, KOMPAS.com- Aktor dan penyanyi Nicholas Tse memilih melepas status kewarganegaraan Kanada yang dimilikinya di tengah rumor daftar hitam pemerintah China.

Keputusan Tse untuk melepaskan kewarganegaraan Kanada itu muncul setelah adanya tindakan keras oleh otoritas China terhadap industri hiburan.

Seperti diberitakan sebelumnya, beredar desas-desus yang menyebut bintang dengan kewarganegaraan asing mungkin akan masuk daftar hitam pemerintah.

Untuk itu, bintang film Bodyguards and Assassins ini mengungkap telah mendaftarkan diri melepas kewarganegaraannya dalam sebuah acara di China Central Television, Minggu (5/9/2021).

Baca juga: Jet Li Dikabarkan Akan Masuk Daftar Hitam Pemerintah China

"Saya sedang melihat-lihat ulasan film terbaru saya Raging Fire ketika saya melihat bahwa beberapa orang mempertanyakan kewarganegaraan saya, mengatakan bahwa saya orang Kanada," kata Tse.

Mengenai hal itu, Tse yang terjun ke dunia hiburan sejak usia 16 tahun, memberikan klarifikasi, dia selalu menjadi warga negara Cina.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Baik itu makanan atau musik atau film aksi, apa pun konten atau identitasnya, saya selalu ingin menyebarkan budaya dan semangat China ke dunia," ujarnya.

Baca juga: Setelah Vicki Zhao Dihilangkan, Keberadaan Putrinya Kini Jadi Pertanyaan

Ayahnya, aktor veteran Patrick Tse, mengatakan dia tidak mengetahui keputusan putranya untuk mengubah kewarganegaraan, tetapi tetap akan mendukungnya.

Dalam sebuah wawancara sebelumnya, bintang ikonik berusia 84 tahun itu mengatakan, dia telah mengajukan permohonan kewarganegaraan Kanada agar anak-anaknya tidak tumbuh dimanjakan dengan hak istimewa karena memiliki ayah yang terkenal.

Agensi Nicholas Tse, Emperor Entertainment Group, mengatakan mereka mendukung keputusan Tse, meskipun belum diberitahu sampai wawancara ditayangkan.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.