Kompas.com - 04/09/2021, 15:02 WIB
Kristen Stewart saat berperan sebagai Putri Diana di film drama Spencer. TANGKAP LAYAR YOUTUBE NEONKristen Stewart saat berperan sebagai Putri Diana di film drama Spencer.

KOMPAS.com - Gitaris band Radiohead, Jonny Greenwood mengumumkan akan merilis album soundtrack untuk film Spencer.

Sebagai informasi, Spencer merupakan karya baru sutradara Pablo Larraín. Film tersebut dibintangi Kristen Stewart yang berperan sebagai mendiang Putri Diana.

Spencer merupakan proyek musik film kesembilan bagi Greenwood. Sebelumnya dia pernah membuat musik untuk film There Will Be Blood, Inherent Vice, You Were Never Really Here, dan Bodysong.

Tanggal rilis soundtrack Spencer akan diumumkan begitu jadwal penayangan film tersebut di Inggris dipastikan.

Film Spencer bakal tayang perdana pada 3 September di The Venice International Film Festival, dan akan dirilis di bioskop AS pada 5 November

Dalam wawancara dengan NME, Greenwood mengakui awalnya berupaya keras membuat musik untuk Spencer "tidak terdengar seperti lagu tema serial Antique Roadshow".

Dia juga mengungkapkan keterlibatan awal dalam proyek tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya mendapat email dari sutradara, Pablo Larrain. Saya tidak tahu karyanya, jadi dia mengirimi saya filmnya The Club , yang menurut saya sangat berpengaruh," ungkap Greenwood.

"Saya menikmati berkorespondensi dengan Pablo, saling menyemangati dengan antusias tentang seperti apa musiknya. Dia orang yang sangat energik dan positif," ucap Jonny Greenwood.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.