Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Didiet Maulana Berbagi Rasa Lewat Kulinara di Tengah Pandemi Covid-19

Kompas.com - 01/09/2021, 17:47 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Desainer Didiet Maulana berbagi rasa lewat cinta karena baru saja menelurkan karya terbaru berupa masker kain untuk pencegahan Covid-19.

Berkolaborasi dengan Sasa, karya yang diberi nama Kulinara ini hadir karena Didiet ingin menciptakan rasa optimistis dan bahagia untuk setiap orang.

Menceritakan pengalamannya saat mendapat tawaran berkolaborasi, Didiet berujar, yang pertama kali terbesit adalah bagaimana menghubungkan rasa dengan kebahagiaan.

Baca juga: Didiet Maulana Ungkap Cara Dapatkan Inspirasi Berkarya

"(Kolaborasi) ini memberikan saya sebuah media untuk berbagi cinta lewat pengalaman rasa dan berujung kebahagiaan ketika lihat desain tersebut," kata Didiet dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu, (1/9/2021).

Pria kelahiran Januari 1981 itu mengatakan, sebelum akhirnya mengeksekusi untuk menciptakan sebuah desain, ia melakukan riset terlebih dahulu.

"Beberapa riset saya lakukan untuk melihat bagaimana dampak kebahagiaan bagi kesehatan jasmani dan mental seseorang yang hasilnya memberikan rasa hangat di hati," tutur Didiet.

Baca juga: Maudy Ayunda dan Kebaya Didiet Maulana di Hari Wisuda

Mengenai Kulinara, kata Didiet, nama tersebut merupakan akronim dari Kulien Nusantara.

"Kulinara mengambil warna, motif, dan cerita yang menggambarkan betapa ragamnya budaya rasa Indonesia dengan satu tema, yaitu kehangatan dan kebahagiaan," kata Didiet.

Baca juga: Didiet Maulana Bangga dan Terharu Lihat Maudy Ayunda Pakai Kebaya Rancangannya di Wisuda Stanford University

Didiet berharap agar karyanya ini bisa diterima serta dukungan yang baik untuk pengguna masker di Indonesia saat pandemi Covid-19.

“Sebuah perjalanan rasa yang hangat dan penuh kebahagiaan, sebuah paradigma pemikiran yang bisa memberikan suntikan semangat untuk kita menuju pada satu titik cerah di depan,” ucap Didiet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com