Kompas.com - 10/06/2021, 10:04 WIB
Artis peran dan penyanyi Maudy Ayunda telah lulus dari Stanford University, Stanford, California, AS. Instagram Maudy AyundaArtis peran dan penyanyi Maudy Ayunda telah lulus dari Stanford University, Stanford, California, AS.

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris sekaligus penyanyi Maudy Ayunda memercayakan desainer Didiet Maulana untuk merancang busana di hari kelulusannya.

Rabu (9/6/2021) merupakan hari bahagia bagi Maudy Ayunda yang telah menyelesaikan pendidikan S2 dari Stanford University, Amerika Serikat.

Baca juga: [POPULER HYPE] Heboh BTS Meal | Gofar Hilman dan Isu Pelecehan Seksual | Maudy Ayunda Lulus Kuliah

Melalui unggahan di akun Instagram-nya, Didiet Maulana mengaku bangga atas kelulusan Maudy, ia mengucapkan selamat kepada pelantun "Kamu & Kenangan" itu.

Didiet Maulana juga mengungkapkan makna di balik kebaya kelulusan yang dipakai Maudy Ayunda.

Kebaya Kutubaru

Artis peran dan penyanyi Maudy Ayunda telah lulus dari Stanford University, Stanford, California, AS. Maudy mengenakan kebaya kutubaru warna merah dengan kain pisan bali dari Jawa Tengahinstagram Artis peran dan penyanyi Maudy Ayunda telah lulus dari Stanford University, Stanford, California, AS. Maudy mengenakan kebaya kutubaru warna merah dengan kain pisan bali dari Jawa Tengah
Kebaya Kutubaru berwarna merah dipilih Didiet Maulana menyesuaikan dengan warna selempang Stanford.

Baca juga: Didiet Maulana Bangga dan Terharu Lihat Maudy Ayunda Pakai Kebaya Rancangannya di Wisuda Stanford University

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Warna merah juga dipilih Didiet untuk mengingatkan tentang arti penuh semangat seperti Maudy Ayunda yang telah lulus S2 dari universitas bergengsi di dunia itu.

"Di balik itu merah mengingatkan kita semua tentang warna yang menggelorakan, penuh semangat, seperti kamu yang hari ini sudah lulus," tulis Didiet Maulana dikutip Kompas.com, Rabu (9/6/2021).

Arti kebaya keluarga

Ayah Maudy Ayunda memakai motif batik yang sama dengan putrinya, yakni Pisan Bali.

"Pisan Bali bisa diartikan dari boso jowo artinya Pisan: satu, Bali: kembali, jadi bisa diartikan satu (doa) yang dibaca berulang kali," tulis Didiet.

Baca juga: Didiet Maulana Ungkap Makna di Balik Kebaya Kelulusan Maudy Ayunda

Sementara ibunda Maudy, memakai kain batik tulis motif Sawunggaling yang bermakna kekuatan dan ketegaran yang indah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X