Kompas.com - 29/07/2021, 16:50 WIB
Ashanty dan Raditya Dika yang sedang berbincang YouTube Raditya DikaAshanty dan Raditya Dika yang sedang berbincang

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi Ashanty ikut menyampaikan pendapatnya terkait aturan makan di tempat 20 menit yang sedang ramai dibicarakan dan bahkan dijadikan meme hingga parodi.

Menurutnya, aturan itu dibuat untuk mengurangi kebiasaan orang nongkrong, berlama-lama di luar rumah ketika masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Mungkin maksudnya gini, kebijakan ini adalah menghindari orang yang nongkrong," kata Ashanty dikutip dari YouTube The Hermansyah A6.

Baca juga: Ini Cara Ashanty Rawat Arsya Hermansyah yang Isoman karena Covid-19

"Orang lagi kayak gini masih mau kongko-kongko di restoran, nah itu kan yang bikin lama," sambungnya.

Tanpa ingin berpihak pada siapapun, Ashanty mencoba memahami maksud aturan yang sedang ramai itu, bahwa orang datang ke restoran hanya untuk makan kemudian pulang, bukan nongkrong.

"Mungkin bukan 20 menit dari pesen, mungkin ya. 20 menit dari makanannya dateng," jelas Ashanty.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Sering Debatkan Hal-hal Kecil dengan Ashanty, Anang: Kadang-kadang Eneg Juga

"Kadang-kadang kita ada kebijakan yang kita belum paham, tapi kita udah berkomentar dulu, kalau menurut aku," ucapnya dikutip dari YouTube The Hermansyah A6.

Meskipun tak menyalahkan peraturan tersebut, Ashanty kemudian memberi masukan atas batasan waktu yang menurutnya lebih manusiawi.

"Mungkin kita kasih masukan, daripada 20 menit mending dikasih waktu kayak 1 jam. Dari mulai makan, pesen, dateng (makanan), sampai pulang agak turun dikit, satu jam lebih manusiawi," kata Ashanty.


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.