Kompas.com - 23/07/2021, 14:32 WIB
Deddy Corbuzier Tangkapan layar YouTube Deddy CorbuzierDeddy Corbuzier

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Deddy Corbuzier berencana membuat seminar dengan tema besar 'Cara Kaya Belajar dari Orang Susah' setelah pandemi Covid-19 di Tanah Air berakhir.

"Gue lagi pengin coba kalau Covid-19 sudah beres, PPKM sudah enggak ada, gue mau bikin seminar khusus pembicara orang miskin," ucap Deddy Corbuzier seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube miliknya, Jumat (23/7/2021).

Dalam seminar yang akan diisi oleh orang-orang yang perekonomiannya susah tersebut, kata Deddy Corbuzier, mereka akan berbicara mengenai permasalah hidup yang dialaminya.

"Kalau pemikiran orang pintar, kita harus belajar dari kesalahan orang lain. Kalau kita ada 10 pembicara yang semuanya miskin, kita dengarin tiga jam, kita tahu kenapa dia miskin," kata Deddy Corbuzier.

Baca juga: Sempat Ragu Terima Rp 500 Juta dari Deddy Corbuzier, Ivan Gunawan Takutkan Hal Ini

Menurut Deddy Corbuzier, seminar yang masih menjadi wacana ini hanya bermain dengan pola pikir seseorang.

Kata Deddy Corbuzier, apabila hanya mendengarkan dari sudut pandang orang sukses, si pendengar belum tentu memiliki keinginan sukses seperti si pembicara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Nanti dia akan certia, 'saya miskin terus karena saya dulu saya begini, begini, begini'. Si pendengar akan berpikir, 'kalau gue ikutin ini 10 orang, gue jadi miskin'. Makanya, dia enggak akan ikutin orang-orang itu," kata Deddy Corbuzier.

Ayah Azka Corbuzier ini menyadari dan menganggap bahwa di Indonesia belum ada orang yang membuat seminar seperti itu.

"Karena belum ada, kita mau buat. Jadi, cara kaya belajar dari orang susah. Percaya sama gue, itu kalau dibuat, jutaan orang mau dengar," ujar Deddy Corbuzier.

Baca juga: Terima Tantangan dari Deddy Corbuzier, Ivan Gunawan Terharu karena Ini


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.