Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deddy Corbuzier Berencana Buat Seminar dengan Pembicara Orang Susah

Kompas.com - 23/07/2021, 14:32 WIB
Baharudin Al Farisi,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Deddy Corbuzier berencana membuat seminar dengan tema besar 'Cara Kaya Belajar dari Orang Susah' setelah pandemi Covid-19 di Tanah Air berakhir.

"Gue lagi pengin coba kalau Covid-19 sudah beres, PPKM sudah enggak ada, gue mau bikin seminar khusus pembicara orang miskin," ucap Deddy Corbuzier seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube miliknya, Jumat (23/7/2021).

Dalam seminar yang akan diisi oleh orang-orang yang perekonomiannya susah tersebut, kata Deddy Corbuzier, mereka akan berbicara mengenai permasalah hidup yang dialaminya.

"Kalau pemikiran orang pintar, kita harus belajar dari kesalahan orang lain. Kalau kita ada 10 pembicara yang semuanya miskin, kita dengarin tiga jam, kita tahu kenapa dia miskin," kata Deddy Corbuzier.

Baca juga: Sempat Ragu Terima Rp 500 Juta dari Deddy Corbuzier, Ivan Gunawan Takutkan Hal Ini

Menurut Deddy Corbuzier, seminar yang masih menjadi wacana ini hanya bermain dengan pola pikir seseorang.

Kata Deddy Corbuzier, apabila hanya mendengarkan dari sudut pandang orang sukses, si pendengar belum tentu memiliki keinginan sukses seperti si pembicara.

"Nanti dia akan certia, 'saya miskin terus karena saya dulu saya begini, begini, begini'. Si pendengar akan berpikir, 'kalau gue ikutin ini 10 orang, gue jadi miskin'. Makanya, dia enggak akan ikutin orang-orang itu," kata Deddy Corbuzier.

Ayah Azka Corbuzier ini menyadari dan menganggap bahwa di Indonesia belum ada orang yang membuat seminar seperti itu.

"Karena belum ada, kita mau buat. Jadi, cara kaya belajar dari orang susah. Percaya sama gue, itu kalau dibuat, jutaan orang mau dengar," ujar Deddy Corbuzier.

Baca juga: Terima Tantangan dari Deddy Corbuzier, Ivan Gunawan Terharu karena Ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com