Kompas.com - 25/06/2021, 11:35 WIB
Studio Gold Class di Bioskop CGV. dok. CGVStudio Gold Class di Bioskop CGV.
Penulis Cynthia Lova
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - CGV Indonesia menutup sejumlah bioskop di beberapa kabupaten/kota di Pulau Jawa seiring peningkatan kasus positif Covid-19 di Indonesia dalam beberapa pekan terakhir ini.

Corporate Communication CGV, Marsya Gusman mengatakan, penutupan sementara bioskop a ini sebagai upaya membantu Pemerintah untuk menekan penyebaran virus corona.

“Ya memang beberapa site kami memang melakukan penutupan guna meminimalisir penyebaran covid-19 sesuai dengan imbauan pemerintah setempat. Hal ini CGV lakukan sebagai rasa tanggung jawab CGV juga terhadap kesehatan masyarakat,” ujar Marsya melalui pesan singkat, Jumat (25/6/2021).

Baca juga: Blackpink: The Movie Siap Tayang Mulai Agustus di CGV

Marsya Gusman mengatakan, penutupan bioskop CGV dilakukan secara berkala. Bioskop di Jakarta dan Purwokerto mulai tutup sejak Rabu (23/6/2021).

“Per tanggal 23 Juni yang tutup diawali dengan CGV di area Bandung. Lalu diikuti dengan CGV di area Cikarang, Karawang, Depok, Purwekerto dan Jakarta,” ujar Marsya.

Meski bioskop ditutup, Marsya mengatakan, pihak CGV akan tetap rutin melakukan kontrol terhadap gerai-gerainya dan lakukan sterilisasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Tompi Bicara soal Covid-19, Kritik Pengawasan Pemerintah dan Sebut Tak Ada Guna Berantem

Pihak CGV juga akan melakukan vaksinasi ke karyawannya demi keamanan publik jika nanti bioskop kembali dibuka.

“Kami tetap secara rutin melakukan kontrol terhadap site-site kami, serta sterilisasi. Kami juga senantiasa mendukung program vaksinasi pemerintah dengan melakukan vaksinasi terhadap karyawan-karyawan kami guna memberikan rasa aman saat publik kembali ke bioskop nantinya,” kata Marsya.

Marsya mengatakan pembukaan kembali bioskop-bioskop tersebut bergantung  pada kebijakan pemerintah setempat.

Baca juga: Tompi: Kita Enggak Boleh Main-main untuk Memutus Rantai Penularan Covid-19

Namun, rencana-nya untuk Bandung bioskop CGV ditutup sementara hingga tanggal 29 Juni.

Bioskop Cikarang dan Depok ditutup hingga tanggal 28 Juni sedangkan bioskop Karawang dan Jakarta ditutup sementara hingga tanggal 5 Juli.

“(Bioskop) Purwokerto (ditutup sementara hingga) 8 Juli. Namun, kembali lagi hal ini masih bisa berubah sesuai dengan kebijakan pemerintah setempat nantinya,” kata Marsya Gusman.

Baca juga: Pro Kontra soal Covid-19, Tompi: Enggak Ada Gunanya Kita Berantem


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X