Kompas.com - 24/06/2021, 14:41 WIB
Tompi menghadiri jumpa pers film The Pretty Boys Pictures di kawasan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Jumat (2/8/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanTompi menghadiri jumpa pers film The Pretty Boys Pictures di kawasan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Jumat (2/8/2019).
Penulis Cynthia Lova
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi sekaligus dokter Tompi angkat bicara tentang perdebatan soal ada tidaknya virus corona atau berbahaya atau tidaknya Covid-19.

Menurut Tompi, tak ada gunanya terus berdebat soal Covid-19.

“Enggak ada gunanya kita berantem. Sumpah enggak ada gunanya kita berantem. Buat saya enggak ada gunanya, buat Anda enggak ada gunanya. Cuma nyenangin ego doang,” ujar Tompi dikutip Kompas.com dari akun Instagram-nya, Kamis (24/6/2021).

Baca juga: Sesalkan Penanganan Covid-19 di Lhokseumawe, Tompi: Cukup Ibu Saya Jadi Korban

Tompi mengatakan, semua orang merasakan dampak yang tak enak dari Covid-19 selama 1,5 tahun belakangan ini.

“Enggak ada gunanya berantem. Kita sama orang-orang yang ngerasain gimana enggak enaknya si wabah ini. Bali jadi enggak bisa ngapa-ngapain. Enggak cuma Bali. Semua kota juga gitu, semua juga ngerasain hal yang sama,” kata Tompi.

Menurut Tompi, masalah yang terjadi saat ini harus diselesaikan lebih dulu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Tompi Beberkan Kronologi Ibunya Meninggal Dunia hingga Sesalkan Penanganan Covid-19 di Lhokseumawe

“Dan enggak ada gunanya kelompok nantangin. ‘Gue datangi rumah sakit biar sakit. Gue buktiin enggak ada apa apa. Apa gunanya sih?” ucap Tompi.

“Kalau lu mati gara gara sakit kita jadi happy? Enggak juga. Dokter itu enggak akan menantang orang untuk mati, gak bakalan,” sambung Tompi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Dr tompi (@dr_tompi)

Tompi mengatakan orang-orang yang menentang adanya Covid-19 itu karena mereka tidak paham.

“Apalagi kita udah tahu peyakitnya ini, terus ada sekelompok orang yang nantang- nantangin karena enggak paham kan. Terus kalian ngajak berdebat soal penyakit ini ada atau enggak. Penyakin ini bahaya atau enggak,” ucap Tompi.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X