Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bydooe Rilis "Jangan Coba Coba", Kolaborasi Dangdut dengan Kpop

Kompas.com - 24/06/2021, 18:12 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Membuat gebrakan baru di industri musik, girl band Byoode merilis single bergenre dangdut serta Kpop yang berjudul "Jangan Coba Coba".

Lagu karya Razi Rais menyampaikan pesan untuk tidak meremehkan wanita atau menganggapnya sebagai kaum yang lemah.

"Lagu ini memang diciptakan khusus untuk Byoode, proses penggarapannya pun, terinspirasi dari sosok Kartini, melihat Byoode juga beranggotakan perempuan semua," kata Razi Rais dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Kamis (24/6/2021).

Sementara itu, kesan berani dan mandiri dalam lirik lagu tersebut dibalut dengan electronic dance music (EDM) sehingga terasa agresif dan memberikan semangat untuk pendengar.

Byoode terdiri dari Rara, Meli, Putri, Aulia dan Nia. Mereka mengaku tidak mengalami kendala dalam membawakan lagu tersebut.

"Kendala terbesar itu jadwal. Kebetulan aku masih sekolah juga, jadi bentrok-bentrok, akupun jadinya rekaman terakhir dikejar deadline," kata Putri.

“Aku dapat yang pertama kali rekaman belum tahu lagunya, jadi benar-benar kilat banget belajar nyanyinya, tapi di sini kita pengin menunjukkan sih, meski kita anak dangdut, kita bisa juga mengolaborasikan dengan musik Kpop," ucap Meli.

Mulai dari pembuatan lagu hingga musik video, Byoode menunjukkan totalitas karena selain ingin pesan tembang tersebut tersampaikan, mereka ingin memberikan karya terbaiknya.

"Lagu ini kan aslinya memang Kpop, sedangkan kita kan anak dangdut, jadi kita kasih sedikit cengkok dangdut yang diwakilkan oleh Meli,” kata Rara.

Mereka berharap agar musik dangdut menjadi tren dikalangan anak muda dengan balutan musik modern.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com