Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sikap Monica Soraya jika Anak-anak Adopsinya Tanya soal Orangtua Kandung

Kompas.com - 23/06/2021, 18:40 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Monica Soraya memiliki pekerjaan rumah yang cukup berat bila suatu saat 13 anak adopsinya bertanya soal asal usul mereka.

Meski demikian Monica Soraya akan menjelaskan secara jujur kepada mereka.

"Buat saya pribadi, menjelaskan ke mereka itu kan bingung. Tapi saya harus jelaskan dengan jujur," kata Monica Soraya seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Boy William, Rabu (23/6/2021).

Baca juga: Koleksi Cendera Mata dari Berbagai Disneyland di Dunia, Monica Soraya: Ini Lebih Berharga daripada Tas Mahal

Apapun alasan orangtua menitipkan mereka, Monica Soraya tidak ingin anak-anak itu membenci orangtua kandung.

Monica Soraya mengatakan dia dan suami bertanggung jawab mengantarkan serta membimbing mereka ke gerbang kesuksesan di masa mendatang.

"Dan saya berharap, mungkin kalau suatu saat nanti dia tahu siapa orangtuanya dia, mau melihat, saya sih enggak ada masalah. Apapun keputusan mereka, pasti akan saya dukung," ujar Monica Soraya.

Baca juga: Sosok Monica Soraya, Adopsi 13 Anak dan Punya Rumah Seperti Disneyland

"Yang pasti buat saya, tanggung jawab saya, ke ibunya dan kepada Tuhan adalah saya harus membawa mereka sampai sukses," ucap perempuan yang dijuluki "crazy rich Jakartan" tersebut.

Monica Soraya tidak menampik bahwa dia bakal sedih bila anak yang diadopsinya itu memilih tinggal bersama orangtua kandungnya.

"Kalau beban buat saya sebetulnya suatu saat dia tahu bahwa saya ini bukan ibu kandungnya. Itu yang lebih beban buat saya untuk kasih tahu ke mereka. Tapi saya yakin kok, mereka akan menganggap saya 'ini bunda dan ini ibu kandungnya'," ujar Monica Soraya.

Baca juga: Megahnya Rumah Monica Soraya, Seperti Kastil dan Disneyland

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com