Kompas.com - 23/06/2021, 17:41 WIB
Monica Soraya Haryanto (41) bersama enam bayi adopsinya dan para pengasuh anak saat berada di rumahnya di kawasan Cilandak, Jakarta. Enam bayinya berasal dari ibu yang tak mampu membesarkan anaknya dan juga bayi dari pasangan di luar nikah. Dok. Monica Soraya HaryantoMonica Soraya Haryanto (41) bersama enam bayi adopsinya dan para pengasuh anak saat berada di rumahnya di kawasan Cilandak, Jakarta. Enam bayinya berasal dari ibu yang tak mampu membesarkan anaknya dan juga bayi dari pasangan di luar nikah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak sedikit orang membincangkan Monica Soraya, perempuan yang mengadopsi 13 anak dan memiliki rumah seperti Disneyland.

Monica Soraya mengaku bukanlah seorang anak yang terlahir kaya. Dia berujar, kedua orangtuanya memiliki ekonomi berkecukupan.

"Almarhum ayah saya itu tentara. Waktu kecil tahu sendiri, kalau didikan tentara itu seperti gimana. Jadi, kalau mau sesuatu walau saya paling disayang, kalau mau sepeda ya harus kasih nilai yang bagus," ujar Monica Soraya seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Boy William, Rabu (23/6/2021).

Sementara, kata Monica Soraya, rumah yang ditinggali bersama orangtua dan saudaranya ketika itu belum besar seperti sekarang ini.

Baca juga: Megahnya Rumah Monica Soraya, Seperti Kastel dan Disneyland

"Enggak (besar rumahnya), biasa. Saya tinggal di daerah Slipi, Jakarta Barat. Jadi bukan rumah besar gitu, enggak," ujar Monica Soraya.

Selain 13 bayi yang diadopsi, Monica Soraya memiliki 4 orang anak dari pernikahannya dengan suami, Hariyanto Duryat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya memang arsitek, terus juga dulu pernah produksi film layar lebar, 2008 tapi, sekarang vakum. Suami saya juga punya tambang batu bara juga. Jadi, akhirnya jadi seperti ini," ujar Monica Soraya.

Mengenai kepemilikan rumah yang mewah, Monica Soraya memberikan pesan kepada setiap orang untuk banyak-banyak bersedekah.

Baca juga: Cerita Crazy Rich Monica Soraya Adopsi 13 Bayi

"Kadang-kadang doa yang diterima sama Tuhan belum tentu doa kita, bisa jadi doa orang yang kita bantu. Itu yang sampai sekarang saya pahami," kata Monica Soraya.


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X