Kompas.com - 23/06/2021, 17:50 WIB
Monica Soraya Haryanto (41) bersama enam bayi adopsinya dan para pengasuh anak saat berada di rumahnya di kawasan Cilandak, Jakarta. Enam bayinya berasal dari ibu yang tak mampu membesarkan anaknya dan juga bayi dari pasangan di luar nikah. Dok. Monica Soraya HaryantoMonica Soraya Haryanto (41) bersama enam bayi adopsinya dan para pengasuh anak saat berada di rumahnya di kawasan Cilandak, Jakarta. Enam bayinya berasal dari ibu yang tak mampu membesarkan anaknya dan juga bayi dari pasangan di luar nikah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Wanita yang dijuluki Crazy Rich Jakarta, Monica Soraya, mengungkapkan kisah awal saat pertama kali mengadopsi anak.

Suatu hari, ada seseorang yang tidak disebutkan namanya menghubungi Monica Soraya. Tujuannya agar dapat dibantu karena ekonomi yang sangat terbatas.

Padahal, kata Monica Soraya, dia tidak mengetahui latar belakang orang tersebut yang secara tiba-tiba menghubunginya.

"Dia hamil, usianya 8 bulan dan tidak memiliki biaya untuk memeriksa kandungannya. 'Jangankan untuk periksa kandungan, untuk makan saja saya tidak punya uang'," ujar Monica Soraya seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Boy William, Rabu (23/6/2021).

Baca juga: Sosok Monica Soraya, Adopsi 13 Anak dan Punya Rumah Seperti Disneyland

Meski tidak mengenalnya, Monica Soraya langsung percaya perempuan tersebut harus dibantu dan mentransfer sejumlah dana di hari orang tersebut menghubunginya.

"Nah akhirnya saya biayakan mereka, saya biayakan ibu ini, bukan hanya mereka untuk ke dokter tapi biaya hidupnya juga saya tanggung karena kan dia makan saja susah," ujar Monica Soraya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah kandungan perempuan tersebut sudah berusia sembilan bulan, orang itu ke Jakarta karena tidak mungkin melahirkan di kampung halamannya.

"Dia mau melahirkan di sini dan mau didampingi saya. Datanglah ke sini, melahirkan, anaknya ditinggal dan dia pulang," ucap Monica Soraya.

Baca juga: Cerita Crazy Rich Monica Soraya Adopsi 13 Bayi

Kebetulan pada saat itu, Monica Soraya menginginkan sekali memiliki seorang bayi. Kini, dia sudah mengadopsi 13 anak dengan rentang usia yang tidak jauh berbeda.

Selain 13 anak ini, Monica Soraya memiliki empat orang anak dari suaminya. Seharusnya, ada 5, tapi buah hati meninggal dunia di saat usianya sudah 17 tahun.


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X