Kompas.com - 23/06/2021, 14:26 WIB
Personel The Rain Rilis PersPersonel The Rain

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik asal Yogyakarta, The Rain, kembali hadir dengan singel terbaru mereka yang berjudul "Aku Siap!".

Dalam lagu terbarunya ini, The Rain seolah bertransformasi menjadi boyband era 1990-an dengan vokal penuh dengan harmoni dan kemasan musik yang belum pernah digarap The Rain sebelumnya. 

Bahkan, The Rain tidak memasukkan unsur gitar sama sekali di lagu "Aku Siap!" ini. 

Baca juga: Lika-liku 19 Tahun Perjalanan The Rain di Belantika Musik Tanah Air

Melainkan, untuk pertama kalinya, The Rain memasukkan vokal rap dalam lagu mereka. 

“Ada dua baris lirik yang menarik kalau diisi dengan gaya rap. Tadinya mau kami isi sendiri,” ujar vokalis The Rain, Indra Prasta, dikutip Kompas.com dari siaran pers, Rabu (23/6/2021). 

Untuk pengisi rap vokal, The Rain memilih salah satu pionir musik rap Tanah Air, Iwa K. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Lagu Terlatih Patah Hati Jadi Langkah Awal The Rain Bermusik secara Indie

"Kami memberanikan diri menghubungi beliau (Iwa K) dan memperdengarkan lagunya. Kami sudah siap dengan kemungkinan beliau tidak bersedia, namun ternyata beliau dengan senang hati mengisi bagian rap tersebut, menjadikan lagu ini semakin istimewa," lanjut Indra.

Perilisan lagu baru ini sekaligus beriringan dengan persiapan album baru The Rain yang direncanakan akan selesai pada akhir 2021. 

Baca juga: The Power of Kepepet, The Rain Bikin Video Musik dengan Dana Kurang dari Rp 2 Juta

“Tetap produktif mengerjakan lagu-lagu baru adalah cara yang kita pilih di tengah kondisi berat ini. Album terakhir pada 2016 lewat album Jabat Erat. Lalu diikuti dengan beberapa singel lepasan,” tutur sang gitaris, Iwan Tanda. 

Album The Rain ke-7 ini dikerjakan bertahap sejak 2018 dan ditargetkan untuk dirilis akhir 2021, berbarengan dengan momen ulang tahun ke-20 The Rain.

Sementara itu, singel "Aku Siap!" sudah bisa dinikmati di berbagai platform streaming musik dan kanal YouTube The Raind Band Indonesia.


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X