Kompas.com - 14/06/2021, 23:06 WIB
Atta Halilintar dan Putra Siregar resmi mengumumkan akuisisi tim sepak bola Liga 2 Indonesia AHHA PS Pati. Ady Prawira Riandi/ Kompas.comAtta Halilintar dan Putra Siregar resmi mengumumkan akuisisi tim sepak bola Liga 2 Indonesia AHHA PS Pati.

JAKARTA, KOMPAS.com - YouTuber Atta Halilintar dan Putra Siregar resmi mengumumkan akuisisi klub sepak bola Liga 2 Indonesia, PSG Pati.

Dengan proses akuisisi ini, Atta Halilintar menambah deretan selebritas Tanah Air yang terjun ke dunia sepak bola.

Sebelumnya, Erick Thohir dan Kaesang Pangarep mengakuisisi Persis Solo diikuti Raffi Ahmad dengan RANS Cilegon FC dan Gading Marten dengan Persikota Tangerang.

Baca juga: Atta Halilintar dan Putra Siregar Bentuk Klub Sepak Bola AHHA PS PATI FC

Atta Halilintar melihat sepak bola masih menjadi cabang olahraga yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia.

"Aku lihat 70-80 persen rakyat Indonesia suka sepak bola dan hampir semua fans dari klub luar negeri. Pengin aja ada tim di Indonesia yang antusiasmenya itu anak muda," kata Atta saat ditemui di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (14/6/2021).

Ada pun alasan Atta Halilintar memilih PSG Pati karena tim tersebut memiliki fasilitas latihan yang sangat mumpuni untuk menghasilkan bibit muda sepak bola Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kenapa PSG Pati karena beliau punya training ground 6, yang ini tuh untuk melatih anak-anak muda dari SD sampai SMP untuk jadi pemain hebat. Aku tertarik banget," ucapnya.

Selanjutnya, akuisisi ini akan mengubah nama PSG Pati menjadi AHHA PS Pati di mana dua nama terdepan merupakan perwakilan dari Atta Halilintar dan Putra Siregar.

AHHA PS Pati rencananya akan menjalani laga perdana di Liga 2 Indonesia melawan Persis Solo.


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X